Naik Pangkat, Prajurit Diminta Lebih Tanggung Jawab | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P saat menyematkan tanda pangkat (foto:ist) Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P saat menyematkan tanda pangkat (foto:ist)

Naik Pangkat, Prajurit Diminta Lebih Tanggung Jawab

Papua Selatan Penulis  Sabtu, 05 Oktober 2019 14:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dandim 1707/Merauke, Letnan Kolonel Inf Eka Ganta Chandra, SIP memimpin acara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 yang berlangsung di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Kamis lalu. Acara korps raport kenaikan pangkat personel Kodim 1707/Merauke itu dihadiri oleh 53 anggota yang terdiri dari Bintara 45 orang, Tamtama 7 orang dan PNS 1 orang.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kodim 1707/Merauke yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama dan berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat bertambah dewasa, lebih bertanggung jawab serta senantiasa berbuat yang terbaik, benar dan solid. ”Ingatlah, hakekat kepangkatan dalam kehidupan militer merupakan perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan kualitas dan tanggung jawab di setiap individu prajurit sesuai jabatannya masing-masing,”tukas Dandim.

Sudah semestinya semakin tinggi pangkat yang disandang maka akan semakin berat pula tugas, jabatan dan tanggung jawab yang akan emban. Dandim menambahkan, untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidak semudah yang dibayangkan karena harus melalui beberapa seleksi, baik administrasi maupun kesegaran jasmani. “Jadi bersyukurlah para anggota semua yang naik pangkat karena kalian telah lulus administrasi dan kesegaran jasmani,”ungkapnya. Turut hadir dalam acara korps raport kenaikan pangkat tersebut Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos, Danramil 1707-05/Merauke Mayor ABD. Rahim AS., Pabung Kabupaten Mappi Mayor Inf Artiono dan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Lita Eka Ganta Chandra.

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.