Penampilan Tim Sepakbola PON Papua Belum Maksimal | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

seorang pemain saat mengundul bola dari tendangan sudut seorang pemain saat mengundul bola dari tendangan sudut

Penampilan Tim Sepakbola PON Papua Belum Maksimal

Olahraga Penulis  Jumat, 04 Oktober 2019 22:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, - Tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua belum maksimal. Pelatih kepala Tim sepak bola PON Papua Eduard Ivakdalam mengatakan, dirinya belum melihat kerjasama tim yang ditampilkan anak asuhnya pada pertandingan antara tim sepak bola PON Papua melawan Freeport Selection walaupun meraih kemenangan.

"Pertandingan hari ini, walaupun kita bisa menang tapi saya tidak lihat kita punya hasil," kata Eduard saat ditemui usai pertandingan

Menurutnya, tim yang bertanding tidak sekelas dengan tim sepak bola PON Papua, yang setiap hari berlatih. Berbeda dengan tim Freeport selection yang jarang bermain dan fokus untuk bekerja, juga karena faktor usia dan juga berat badan.

"Tim yang kita lawan ini tidak sering latihan karena kerja dan faktor usia, jadi kalau kita menang itu biasa-biasa saja, tapi kalau kita lawan tim yang sekelas dengan kita," terangnya.

Ia mengungkapkan, kerjasama tim yang perlu ditunjukan saat bertanding. Skema menyerang dan bertahan, juga harus di tambah dengan skill individu baik passing dan kontrol yang baik.

"Disini saya melihat bagaimana mereka berorganisasi dalam permainan, bagaimana mereka menyerang dan transisi ke defens, passing, kontrol dan hal itu yang saya belum puas dengan hasil kerja mereka," ungkapnya.

Ia menjelaskan, seharusnya ajang uji coba sebagai siang untuk menunjukan kemampuan untuk dilihat oleh pelatih. Namun para pemain yang bertanding tidak melihat hal tersebut.

"Banyak pemain yang belum sadar bahwa ini ajang untuk menunjukan kemampuan mereka, juga karena lihat lawan tidak seimbang sehingga mereka," jelasnya.

Oleh sebab itu dirinya mengharapkan pada pertandingan berikutnya para pemain bisa memperbaiki kesalahan dan mulai membangun kerjasama tim yang solid baik dalam menyerang maupun bertahan.

"Jadi untuk pertandingan berikut harus kerjasama tim, mudah-mudahan mereka bisa perbaiki kesalahan yang ada pada saat pertandingan kedua," harapnya.

Sementara itu, dalam pertandingan tim sepak bola PON Papua terkendala masalah lapangan yang licin karena kondisi cuaca di Mimika yang hujan, sehingga perlu penyelesaian.

"Juga masalah lapangan yang licin, kami baru tiba kemarin dan baru main dan perlu adaptasi," ungkapnya. (Ricky).

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.