PB PON Bahas Program dan Rencana Anggaran 2020 | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

PB PON Bahas Program dan Rencana Anggaran 2020

Info Papua Penulis  Jumat, 04 Oktober 2019 22:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX menggelar rapat kerja untuk membahas program dan anggaran 2019 dan 2020.

Hadir dalam rapat kerja tersebut koordinator masing-masing bidang terkait yang bertanggungjawab untuk pelaksanaan PON di Provinsi Papua.

Rapat dipimpin Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Papua, Ella Loupatty, Jumat (4/10/2019) di Kantor BP PON Papua, di Jalan Raya Hamadi, Kota Jayapura.

Ditemui wartawan disela-sela rapat kerja, Loupatty mengatakan bahwa tujuan dilakukan rapat ini untuk membahas program kerja tahun 2019 maupun pagu anggaran yang dibutuhkan tahun 2020.

"Rapat ini soal rencana program dan anggaran PON XX, karena PON menjadi tanggungjawab PB PON dan berkaitan langsung dengan anggaran yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Provinsi Papua," ungkapnya.

Menurutnya, hasil rapat ini akan dilaporkan kepada ketua umum dan ketua harian PB PON Papua, sehingga bisa mengambil langkah-langkah lebih lanjut yang berkaitan dengan pelaksanaan PON di Papua.

Dijelaskannya, PB PON sebagai penanggungjawab pelaksanaan PON, maka rapat dengan masing-masing bidang ini sangat penting. Dimana, masing-masing koordinator bidang bisa melaporkan kebutuhan anggaran maupun program kerjanya.

Jadi, hasil dari rapat ini akan kita laporkan kepada ketua umum PB PON, bapak Lukas Enembe yang juga selaku Gubernur Papua," ujarnya.

Dikatakan, dengan rapat ini, panitia di masing-masing bidang harus mensinkronisasikan dengan bidang-bidang terkait, agar mandapatkan titik temu yang subtansinya bertujuan untuk mensukseskan PON.

"Kami semua yang ada di PB PON akan terus bekerja keras mensukseskan pelaksanaan PON di Papua," tandasnya.

Lanjutnya, dalam rapat inipun tempat pelaksanaan PON ikut dibahas. Dimana, sebelumnya ada 10 kota/Kabupaten, kini hanya tinggal 5 Kabupaten/kota, Yakni Kabupaten/kota Jayapura, Kabupaten Merauke, Mimika dan Keerom.

"Kita bahas semua, ini juga kan terkait dengan pembiayaan, pada prinsipnya semua bidang sedang bekerja keras untuk mensukseskan event Nasional ini, kami mohon doa dan dukungan dari semua stakeholder, agar PON XX bumi Cenderawasih berjalan dengan sukses dan lancar," ucapnya.

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.