Pemprov Akan Kirim Dokter Muda Studi ke Luar Papua | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Sekda Papua, Hery Dosinaen, S.IP. M.KP. M.Si Sekda Papua, Hery Dosinaen, S.IP. M.KP. M.Si

Pemprov Akan Kirim Dokter Muda Studi ke Luar Papua

Info Papua Penulis  Kamis, 03 Oktober 2019 20:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua akan mengirim dokter mudah Papua untuk menjalani studi diluar pada jenjang strata dua (S2) dan strata tiga (S3).

Penegasan itu disampaikan Sekda Papua Hery Dosinaen, S.IP. M.KP. M.Si kepada pers usai menghadiri live demo Asis Pasific Herni Socity (APHS) Confrence di Auala RSUD Jayapura, Kamis (3/10).

Sekda mengatakan, tujuan pengiriman dokter mudah Papua untuk lebih mengambangkan sumber daya manusia bidang kedokteran khususnya anak-anak Papua. “Menyekolahkan dokter mudah ini menjadi catatan penting, anak-anak Papua harus mengembangkan SDM dalam pendidikannya,” ujarnya.

Lanjutnya pengiriman dokter muda Papua ini agar dapat kembali mengabdi di atas Tanah Papua, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Papua.
“Untuk bisa bekerja di atas tanah ini dan semua rumah sakit di Provinsi Papua untuk bisa melayani rumah sakit secara utuh,” terangnya.

Mengenai jumlah dokter mudah Papua yang akan dikirim, Sekda mengaku Biro SDM Setda nanti akan mendata selanjutnya akan memberikan laporan.
“Nanti pasti biro SDM yang akan memberikan laporan berapa yang harus kita kirim, nanti ada skema pembiayan dan ada matriks, berapa yang harus kita kirim sesuai kemampuan pembiayaan,” Katanya lagi.

Seperti diketahui salah satu anak Papua yakni dr. Ronal Aronggear berhasil meraih gelar Profesor atau spesialis bedah secara internasional.
“Luar biasa, Ronal Aronggear telah membutuktikan diri bahwa Papua juga bisa dalam aspek kesehatan dalam teknologi serta dalam proses bedah yang sangat luar biasa,” Terangnya.

Hal ini diharapkan menjadi motivasi terutama bagi anak – anak Papua berpacuh dalam meningkatkan kemampuan terutama dalam aspek kedokteran.
“Harus banyak dokter kita sama seperti dokter Aronggear,” tambahnya.

Dibaca 149 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX