Diwarnai Kartu Merah, Persipura Bungkam PS TIRA | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Diwarnai Kartu Merah, Persipura Bungkam PS TIRA

Olahraga Penulis  Kamis, 03 Oktober 2019 10:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persipura Jayapura panaskan papan atas klasemen Liga 1 usai membungkam PS TIRA 3-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

Namun, kemenangan diraih Persipura harus dibayar dengan kartu merah pemain bertahan Andre Reibeiro. Pemain asal Brasil itu akan absen membela Persipura saat berkunjung ke markas PSM Makassar akhir pekan ini.

Persipura Jayapura unggul cepat pada menit kelima. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Tira Persikabo, Todd Ferre berhasil melancarkan tendangan keras yang ditepis ke dalam oleh kiper Syahrul Trisna.

Sampai jeda turun minum, skor tidak berubah. Persipura Jayapura masih unggul satu gol atas Tira Persikabo.

Persipura Jayapura berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Todd Ferre mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada pertandingan ini.

Todd Ferre menaklukkan Syahrul Trisna setelah menerima umpan Valentino Telaubun. Sepakan kaki kirisnya meluncur deras ke sisi kiri gawang Tira Persikabo.

Keunggulan Persipura Jayapura kembali bertambah pada menit ke-90+3. Sepakan penalti Boaz Solossa menggetarkan gawang Tira Persikabo. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago dalam keterangan pers usai pertandingan semalam menyatakan, melihat pertandingan di babak pertama sebenarnya kita mampu mencapai target kita dengan mudah tanpa harus bekerja keras di babak kedua.

Sebab, 30 menit babak pertama Persipura menguasai jalannya pertandingan dan banyak sekali peluang, namun pemain tidak tepat dalam mengambil keputusan, akhirnya pemain Persipura harus bekerja keras di babak kedua sampai harus kehilangan Andre Reibeiro.

"Puji Tuhan kita bisa mencapai target kita dipertandingkan ini, saya apresiasi perjuangan Boaz dan rekan-rekannya, walaupun bermain dengan 10 pemain, tapi bisa menguasai jalannya pertandingan dan bisa membuat dua gol," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Andre Reibeiro, walaupun mendapat kartu merah di laga ini, tapi dirinya bangga Persipura bisa meraih kemenangan atas PS Tira.

"Saya merasa sangat senang dan bangga, ini adalah kemenangan penting bagi kami, tetapi pengusiran saya tidak mengubah semangat teman-teman dan bisa mencetak gol dengan sepuluh pemain dan berjuang bersama demi mempertahankan keadaan sepanjang babak kedua," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Persipura berhak naik ke peringkat empat klasemen Liga 1 sementara dengan raihan 33 poin.

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.