Irjen Pol Paulus Waterpauw: Jabatan Kapolda Papua Adalah Amanah Pimpinan | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (kanan) saat berjabat tangan dengan mantan Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja (kiri) Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (kanan) saat berjabat tangan dengan mantan Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja (kiri)

Irjen Pol Paulus Waterpauw: Jabatan Kapolda Papua Adalah Amanah Pimpinan

Info Papua Penulis  Rabu, 02 Oktober 2019 21:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw untuk kedua kalinya memimpin Polda Papua, setelah sebelumnya telah menempati posisi yang sama tahun 2015 lalu. Meskipun kembalinya sang jenderal saat situasi Papua tengah dilanda kerusuhan.

Menurut Waterpauw , kepercayaan yang diberikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada dirinya merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dia menyampaikan terima kasih atas penyambutan dalam proses serah terima jabatan ini.

“Kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saya untuk memimpin kembali Polda Papua merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Waterpauw usai menerima Pataka Polda Papua dari Irjen Rudolf Albert Rodja di lapangan apel Mapolda, Rabu (2/10).

Waterpauw memandang, keberadaannya kembali di Polda Papua tidak akan berarti tanpa dukungan seluruh anggota Polda Papua, termasuk unsur pejabat utama Polda dan Kapolres. Dia meyakini seberat apapun tugas dan tanggung jawab akan lebih ringan jika dipikul bersama.

“Keberadaan saya kembali di Polda Papua tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan dari semuanya. Saya yakin dan percaya bahwa seberat apapun tugas dan tanggung jawab dipundak kita, akan menjadi ringan jika kita memupuk kekompakan dan kebersamaan,” ujarnya.

Dia pun sangat mengapresiasi Rudolf Albert Rodja yang telah menjalankan tugas secara baik di Papua. Dia pun berkomitmen akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah dibangun demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat.

Soal berbagai perkembangan kamtibmas, Waterpauw mengajak seluruh anggotanya agar bersama-sama mencegah agar permasalahan di Papua tidak meluas. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Rudolf A Rodja atas ketulusan hati dan pengabdiannya di Papua, sehingga dapat menjadi tauladan bagi seluruh personil Polda Papua untuk menjadi lebih baik lagi,”tutupnya.

Sementara itu, Irjen Pol Rudolf A Rodja berterima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja bahu membahu memupuk kekompakan sesuai dengan perintah tugas pokok fungsi dan peranan Polri.

“Saya sekali lagi menyampaikan rasa bahagia, bangga kepada saudara-saudara sekalian di dalam tugas, walaupun saya hanya memimpin Polda Papua selama 5 bulan,” tuturnya.

Rodja pun menyampaikan permohonan maaf apabila selama 5 bulan bertugas sebagai Kapolda Papua ada tutur kata, ucapan dan tingkah laku yang tidak berkenan di hati.

“Itulah perintah dinas yang harus dilakukan, tidak ada di dalam hati saya untuk menyakiti, merugikan orang, tetapi yang saya lakukan untuk membantu institusi maupun rekan rekan sekalian,” kata Rodja.

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.