Persipura vs PS TIRA, Adu Strategi Dua Pelatih Hebat | Pasific Pos.com

| 18 January, 2020 |

Persipura vs PS TIRA, Adu Strategi Dua Pelatih Hebat

Olahraga Penulis  Rabu, 02 Oktober 2019 03:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Laga big match antara Persipura Jayapura melawan Tira Persikabo akan dilangsungkan di Stadion Gelora Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019 ) sore.

Persipura Jayapura kini berada dalam keadaan yang prima jelang laga penting ini, sementara PS TIRA juga datang dengan misi meraih tiga poin penuh walaupun ditinggal beberapa pemain yang memperkuat Timnas Indonesia.

Persipura Jayapura yang kini dilatih Jacksen F Tiago, dalam kondisi yang cukup baik dan tengah berada dalam puncak performa, terlebih lagi mereka pada akhir pekan kemarin mengalahkan PSM dengan skor 3-1.

Laga ini pun sepertinya akan jadi adu strategi antara dua pelatih hebat, Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan.

"Kita bersyukur kepada Tuhan semua perencanaan yang kita lakukan berjalan baik, dalam dua hari pertama kita fokuskan kepada aspek pemulihan kebugaran pemain," ujar Jacksen kepada wartawan, Selasa (1/10/2019).

Jacksen mengaku, setiap pertandingan pasti ada beberapa hal yang harus dibenahi dan apa yang kita bentuk kepada anak-anak berhubungan dengan itu, evaluasi dan strategi yang akan diterapkan waktu pertandingan.

"Saya rasa tidak perlu diungkapkan disini, karena itu berhubungan dengan salah satu faktor kelemahan kita. Yang jelas yang jadi faktor utama kita saat mulai latihan kita jelaskan kepada pemain ada satu bentuk materi yang kita berikan karena ada materi yang harus kita tingkatkan dalam aspek itu dan setiap pertandingan pasti ada evaluasi. kita punya tim analisa untuk mencari data-data baik pertahanan dan menyerang," bebernya.

Meskipun persiapan kita sangat singkat, kata Jacksen, untuk laga besok, pasti ada sebuah peningkatan. "Semoga di laga besok kita bisa meraih hasil maksimal dan merubah posisi kita di papan klasemen," harapnya.

Terkait dengan Kekuatan PS TIRA, kata pelatih asal Brasil itu, PS TIRA tidak jauh beda dengan apa yang dialami oleh Persipura di awal musim, namun siklus yang dialami oleh TIRA baru dialami disaat ini. Tapi siapapun yang meragukan Persipura jika dilihat di saat ini itu pasti terkejut dengan peningkatan kita.

Jadi, kita tidak boleh menganggap remeh lawan, karena bagaimana kita harus fokus terhadap apa yang mereka capai selama ini dan kita harus waspada momen mereka untuk bangkit, jangan sampai kita yang jadi ajang pelampiasan mereka, maka itu kita harus fokus karena kalau mungkin masa yang dialami mereka saat ini masih diatas kita, sehingga itu sudah cukup menjadi bahan motivasi kita untuk menghadapi mereka besok," ucapnya.

"Kami pemain sudah siap untuk pertandingan besok dan kami siap untuk merebut tiga poin di laga besok," ucap pemain gelandang Persipura M Tahir.

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku mewaspadai kekuatan tim lawan.

Ia menyebut Persipura semakin gahar sejak kembali dilatih oleh Jacksen F tiago.

Rahmad Darmawan mengatakan aura permainan Persipura di bawah asuhan Jacksen telah kembali seperti dulu lagi.

Menurutnya Persipura memiliki kegigihan dan talenta dalam bermain di lapangan.
Oleh karenanya, ia mengaku PS Tira Persikabo perlu waspada.

Menarik untuk melihat strategi apa yang akan diterapkan kedua pelatih dan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga nanti.

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.