APBD Papua 2020 Fokus PON dan Pembangunan di Wamena | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

 Muhammad Musa’ad Muhammad Musa’ad

APBD Papua 2020 Fokus PON dan Pembangunan di Wamena

Info Papua Penulis  Rabu, 02 Oktober 2019 03:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua akan mengalokasikan anggaran dalam APBD induk 2020 untuk rekonstruksi dan rehabilitasi pasca kerususan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

“Pak gubernur sudah sampaikan akan membangunan kembali kota Wamena, pada APBD induk tahun 2020 akan memprioritaskan pembangunan di Wamena dan PON,” Demikian dikatakan Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad kepada wartawan di Jayapura, Senin (1/10).

Menurutnya pembangunan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya dinilai sangat penting, karena kabupaten tersebut merupakan kabupaten penyuplai kebutuhan pada beberapa kabupaten disekitar kabupaten tersebut.

“Wamena harus dibangun kembali karena Wamena sebagai daerah penyuplai semua kebutuhan dari masyarakat kabupaten yang ada di sekitar kabupaten Jayawijaya,” Jelasnya.

Sebagi daerah penyuplai kebutuhan pada beberapa daerah di pegunungan Papua, maka Gubernur menjanjikan akan membangun kembali pembangunan di Kota Wamena.

“Wamena sebagai penyuplai kebutuhan di wilayah tersebut, sehingga harus dibangun karena mempunyai efek pada kabupaten lain.

Seperti diketahui, akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena tercatat sebanyak 32 orang kehilang nyawa, luka luka 78 orang, sementara kerugian material antara lain 224 mobil hangus terbakar, 150 motor, kantor bupati, kantor PLN, sejumlah kantor dinas pemerintahan dibakar, 465 ruko dan 165 unit rumah dibakar.

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik