Bungkam PSIM, Persewar Panaskan Rivalitas Papan Atas | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Bungkam PSIM, Persewar Panaskan Rivalitas Papan Atas

Olahraga Penulis  Senin, 30 September 2019 23:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persaingan papan Liga 2 wilayah timur kembali panas setelah Persewar Waropen membungkam PSIM Jogjakarta 3-1 di Stadion Cenderawasih Biak, Senin (30/9/2019).

Tampil dengan 10 pemain setelah kapten tim Viktor Pae diganjar kartu Merah oleh wasit, Tim Mutiara Bakau, julukan Persewar Waropen berhasil meraih kemenangan lewat gol Ronald T dan Boaz Isir, sementara satu gol PSIM dicetak oleh Christian Gonzales.

Kemenangan atas PSIM membuat Persewar Waropen menyodok ke peringkat tiga klasemen sementara liga 2 Indonesia dengan raihan 25 poin unggul selisih gol dari Martapura yang juga memiliki poin yang sama dari 17 pertandingan.

Pelatih Pelatih Persewar Waropen Ely Aiboy usai pertandingan kepada wartawan mengatakan, kemenangan yang diraih oleh anak asuhanya sesuai dengan target. "tiga poin di kandang sesuai dengan target manajemen, bermain di kandang kita tidak boleh hilang poin, tambahan tiga poin membuat kita menyodok ke papan atas klasemen,"ujarnya.

Ely mengaku, senang dengan capaian timnya saat ini. Menurutnya, hasil yang telah diraih merupakan perjuangan keras seluruh pemain dan dukungan dari manajemen klub.

"saya apresiasi perjuangan pemain, walaupun kita tampil dengan 10 pemain, tapi mereka (pemain-red) bisa tampil luar biasa, bahkan bisa membuat gol. Meraih kemenangan dari PSIM juga bukan dengan hal mudah. Saya harap capaian ini bisa konsisten di dua laga kandang melawan Persis Solo dan Persatu Tuban," ucapnya.

Sementara, Rudi Kurni mewakili rekan-rekannya, mengucapkan syukur kepada Tuhan atas kemenangan yang diraih timnya. "kami tampil percaya diri dan sesuai target manajemen kandang wajib meraih kememangan, terima kasih juga kepada dukungan suporter yang sudah datang ke stadion," katanya.

Demi menjaga tren positif ini, Rudi imbau kepada rekan-rekannya untuk tetap merendahkan diri dan tidak cepat puas dengan hasil ini. "saya dan teman-teman harus tetap fokus untuk dua laga kandang berikutnya, kemenangan ini membuka kans kita untuk lolos ke babak 8 besar, dua kemenangan di laga kandang berikutnya menjadi harga mati," pungkasnya.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.