Sahrial Apresiasi Masyarakat Jaga Kamtibmas di Mansel | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Sahrial Apresiasi Masyarakat Jaga Kamtibmas di Mansel

Papua Barat Penulis  Senin, 30 September 2019 14:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP - Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) yang berada di daerah persinggahan atau yang sering dikenal dengan daerah Segitiga Emas, hingga saat ini situasi dan kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) masih tetap terjaga.

Menurut Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Mansel, Sahrial, itu semua bisa terjadi karena masyarakat di Mansel sudah semakin pandai dan tidak mudah terprovokasi dengan semua isu-isu dapat memecabelah persatuan dan kesatuan.

“Sampai saat ini  kita semua masih bekerja dengan baik. Ini tentu suatu hal yang perlu diapresiasi. Kita semua bisa beraktivitas tentunya ini berkat dukungan seluruh warga masyarakat Manokwari Selatan yang sudah  lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Ini perlu mendapatkan apresiasi,” ujarnya saat memimpin apel gabungan di halaman kantor Bupati Mansel, Jumat (27/9).

Dirinya mengatakan, gangguan kamtibmas salah satunya bisa dipicu dari penggunaan Smartphone, apabila tidak bijak menggunakan medsos baik Facebook, WhatsApp maupun Instagram, tentu bisa menjadi hal-hal yang bersifat negative. 

“Terutama apabila ada informasi yang tentunya tidak belum kita tahu kebenarannya kemudian kita bagikan sehingga yang tadinya informasi itu tidak betul bisa tersebar dan menimbulkan hal-hal yang tentunya mengganggu keamanan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, setiap orang selalu menggunakan smartphone bahkan setiap menit, namun karena masyarakat Mansel saat ini sudah lebih mengerti dengan perkembangan teknologi tersebut, sehingga tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya. [CR35-R4] 

Dibaca 151 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.