Fraksi Otsus akan Minta KPK dan Kejati Periksa Dana Otsus Papua Barat | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Fraksi Otsus akan Minta KPK dan Kejati Periksa Dana Otsus Papua Barat

Papua Barat Penulis  Senin, 30 September 2019 14:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Fraksi Otsus DPR Papua Barat akan menyurati Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati),  untuk melakukan pemeriksaan terhadap dana Otsus di Papua Barat.

Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, Yan A. Yoteni mengatakan, keinginan itu bukan hanya dari Fraksi Otsus,  tetapi juga keinginan masyarakat yang belum merasakan dana Otsus.

Ia menerangkan, saat melakukan reses di Kabupaten Sorong Selatan, Fraksi Otsus mendapatkan masukkan dari masyarakat setempat untuk menaikkan dana Otsus, sebab masyarakat merasa dana Otsus yg saat ini dirasakan belum cukup.

"Ada minta Otsus ditambah uangnya, karena dari 2017 sampai sekarang dana Otsus melalui program Respek yang 2019 sudah dirubah menjadi dana Prospek, dari 2017 sampai sekarang tidak ada. Trus  uangnya ada dimana. Padahal anggarannya kita sudah kasih naik.Tapi anggarannya ada dimana," jelas Yoteni kepada para wartawan di Susweni,  belum lama ini.

"Maka Fraksi Otsus Kita akan minta Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia, KPK, periksa, evaluasi dana Otsus di Papua Barat," kata Yoteni.

Yoteni menekankan, pihaknya sudah memiliki referensi penyaluran dana Otsus tidak sampai ke masyarakat Papua.

"Referensinya adalah jumlah uang,  peruntukannya, alamatnya, harus sampai di OAP, tapi kenapa sampai OAP ribut dimana-mana sampai hari ini, karena tidak sampai.  Untuk Papua Barat, kita minta periksa dari 2009," tandas Ketua Komisi A DPR Papua Barat ini. [SDR-R1] 

Dibaca 180 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX