Warinussy Mengaku Belum Diberikan Salinan BAP Tersangka EA, YA dan PM | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Warinussy Mengaku Belum Diberikan Salinan BAP Tersangka EA, YA dan PM

Papua Barat Penulis  Senin, 30 September 2019 14:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan C. Warinussy, SH mengaku pihaknya belum menerima salinan berita acara pemeriksaan (BAP) dari pihak kepolisian terhadap kliennya, EA, YA, dan PM.

Lanjut dia, dalam KUHAP telah mengamanatkan bahwa proses pemeriksaan terhadap para tersangka tindak pidana yang diduga mengancam keamanan negara, penyidik wajib memberikan salinan BAP terhadap penasehat hukum.

“Ini menjadi catatan penting bagi kami selaku tim penasehat hukum yang mendampingi tersangka, EA, YA, dan PM dalam perkara ini,” ungkapnya kepada Tabura Pos di kediamannya, Jumat (28/9).

Dirinya berharap proses hukum terhadap ketiga tersangka bisa berjalan benar dan tidak mencederai aturan hukum yang berlaku. Diutarakan Warinussy, pihaknya siap mengambil langkah hukum jika penyidik tidak memberikan salinan BAP terhadap tim penasehat hukum dalam kurun waktu beberapa hari ke depan.

“Hak kami untuk mendampingi para tersangka sesuai amanat Pasal 54, Pasal 55, dan Pasal 56 KUHAP, maka kami pun meminta harus diberikan salinan BAP,” pungkas Warinussy. [BOM-R1] 

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.