Angkut Atlet Papua di Pulau Jawa, Puslatprov KONI Papua Pakai Peswat TNI AU | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) KONI Provinsi Papua Brigjen TNI Irham Waroihan Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) KONI Provinsi Papua Brigjen TNI Irham Waroihan

Angkut Atlet Papua di Pulau Jawa, Puslatprov KONI Papua Pakai Peswat TNI AU

Olahraga Penulis  Senin, 30 September 2019 14:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia Papua (KONI) Papua melalui Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) akan memulangkan semua atlet dan pelatih PON XX Papua, yang tengah mengadakan Training Center (TC) di Pulau Jawa dan Sulawesi.

Pasalnya, 200 atlet dan pelatih tersebut dijadwalkan mengikuti Character Building dan Achievement Motivator Training Gelombang kelima Senin (7/10) mendatang.

berdampak langsung pada jadwal pelaksanaan Character Building and Achievement Motivator Training (CB-AMT) bagi Atlet dan Pelatih Kontingen PON XX Papua Tahun 2020, dari 8 Cabor.

Untuk mengumpulkan kembali atlet dan pelatih yang terpencar di Pulau Jawa dan Sulawesi, maka Puslatprov bakal menyiapkan 1 unit pesawat TNI AU.

Ya, kita akan koordinasi dengan Kepala Staf TNI AU untuk mengangkut atlet Papua yang berada di Pulau Jawa kembali ke Papua," ujar Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) KONI Provinsi Papua Brigjen TNI Irham Waroihan kepada wartawan, usai Penutupan CB-AMT Bagi Atlet dan Pelatih Kontingen PON XX Papua Tahun 2020 Gelombang IV di Lapangan Rindam, Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/9).

Dikatakan, Puslatprov Papua akan menyurat secara resmi kepada Bapak Kepala Staf TNI/AU. "Kita akan buat surat resmi nanti melalui Ketua Umum KONI Papua, untuk pengadaaan Hercules,” ujarnya.

Kepala Staf Komando Militer XVII/Cenderawasih ini menjelaskan, pihaknya mengupayakan Hercules pengangkut atlet-atlet PON XX Papua, dengan rute Jakarta-Surabaya-Makassar dan Jayapura.

“Atlet-atlet PON XX Papua yang telah terpencar kita kumpulkan di Jakarta, Surabaya dan Makassar untuk kembali ke Jayapura,” terangnya.

Diketahui, Koni Papua melalui Pusat Latihan Provinsi Papua (Puslatprov) telah mengirimkan kurang lebih 800 atlet dan pelatih ke Depo Pendidikan (Dodik) Rindam XVII Cenderawasih untuk menjalani pembentukan karakter, mental dan disiplin.

Dibaca 88 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik