Koramil 1711/MDT Berperan Aktif Mensosialisasikan Bahaya Narkoba | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Koramil 1711/MDT Berperan Aktif Mensosialisasikan Bahaya Narkoba

Papua Selatan Penulis  Jumat, 27 September 2019 21:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Boven Digoel - Mengkonsumsi narkoba sangatlah berbahaya bagi kesehatan. Tidak hanya itu saja, efek negatif akan timbul jika berada dibawah pengaruh barang haram tersebut. Seperti mencuri, ketergantungan, asusila dan hal-hal negatif lainnya yang dapat meresahkan masyarakat disekitarnya.

Oleh karena itu, Koramil 1711-02/MDT dan Polres Mindiptana bekerjasama dengan Kepala Distrik Mindiptana dan instansi terkait menggelar "sosialisasi anti narkoba bagi generasi muda Boven Digoel Tahun 2019". Sasaran targetnya adalah semua kalangan, terutama pelajar.

Pada kesempatan tersebut Stevanus R Wambitman S.Sos selaku Kepala Distrik Mindiptana mengatakan, perlu adanya pencegahan dini terhadap peredaran narkoba jenis apapun, karena barang haram tersebut akan merusak masyarakat serta generasi muda Boven Digoel umumnya dan Distrik Mindiptana khususnya.

Stevanus juga menghimbau kepada orang tua murid untuk selalu mengawasi dan memperhatikan pergaulan anak-anak mereka pada saat diluar jam sekolah. "Agar anak-anak kita terhindar dari pergaulan bebas yang menjurus ke hal-hal negatif, seperti miras dan narkoba" ujarnya.

Batuud Koramil 1711-02/MDT Serma Franky Ibrahim menambahkan, Penyuluhan ini dipandang perlu untuk memberikan daya tangkal dan upaya pencegahan dini terhadap masyarakat tentang penyalahgunaan Narkoba khususnya dikalangan generasi muda Boven Digoel.

Semoga dengan kegiatan ini, seluruh masyarakat mengetahui dan memahami bahaya dari penyalahgunaan Narkoba yang dapat mengancam kelangsungan generasi masa kini dan masa depan. Harapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Distrik Mindiptana Stevanus R. Wambitman S.Sos, Kapolres Mindiptana, Batuud Koramil 1711-02/MDT Serma Franky Ibrahim, Kepala Puskesmas Mindiptana Hendrikus Kamben, Skm, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Jainudin Turui, S.Sos, perwakilan orang tua murid dan 75 orang siswa-siswi dari SMP, SMA dan SMK se Mindiptana.

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik