Polres Mimika Beri Hadiah Bagi Warga Yang Mengetahui Identitas DPO | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH

Polres Mimika Beri Hadiah Bagi Warga Yang Mengetahui Identitas DPO

Kriminal Penulis  Jumat, 27 September 2019 21:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH mengatakan, pihaknya membuka sayembara bagi siapa saja yang mengetahui identitas maupun keberadaan pelaku penyebar isu hoax yang mana saat ini videonya telah beredar luas.

"Kami buka sayembara bagi siapa saja yang mengetahui identitas dan keberadaan pelaku yang berada didalam video itu," kata Kapolres Mimika saat press rilis di Mapolres Mimika, Jumat (27/9).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mendalami identitas pelaku maupun keberadaannya, karena kejadian tersebut sengaja di rekam untuk selanjutnya disebarluaskan untuk menimbulkan kemarahan warga sehingga terjadi konflik antara masyarakat pendatang dengan masyarakat lokal, begitu konflik antara masyarakat lokal dan pihak aparat keamanan.

"Apa yang dilakukan untuk membenturkan masyarakat lokal dengan pendatang begitu juga masyarakat lokal dengan TNI Polri," jelasnya.

Kejadian bermula, saat ada sekelompok pemuda pada Selasa (24/9) malam mendatangi salah satu toko di jalaj Garuda SP2, yang mana didalam rokok tersebut terdapat lertas-kertas selanjutnya pemuda tersebut bersama warga mendatangi kios tersebut untuk meminta penjelasan pemilik toko.

Seperti yang terlihat didalam video yang berdurasi 5:58 detik tersebut yang mana seorang pemuda mengenakan baju berwarna hitam menyampaikan.

"mahasiswa dan masyarakat Mimika harus waspada. Karena kejadian ini bukan hanya ada di SP2 tapi semua toko yang ada di Mimika yang pemilik tokonya bukan orang Papua mereka, mereka melakukan sesuatu yang tidak pantas untuk orang Papua.

Jadi mahasiswa sekarang kami punya tugas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat kita bahwa kita tidak usah beli barang satupun di toko siapapun diluar orang Papua, jadi kalau mau beli pinang, rokok atau kebutuhan kalian beli saja di orang Papua. (Ricky).

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.