PLN Berangkatkan Tim Pemulihan Kelistrikan ke Wamena | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Tim pemulihan kelistrikan berangkat ke Wamena. Tim pemulihan kelistrikan berangkat ke Wamena.

PLN Berangkatkan Tim Pemulihan Kelistrikan ke Wamena

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 27 September 2019 12:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) memberangkatkan 45 personil yang tergabung dalam Tim Pemulihan Kelistrikan pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena dan menyebabkan kerusakan pada beberapa aset PLN.

45 personel itu terdiri dari pegawai PLN dan mitra kerja diterjunkan untuk membantu pemulihan sistem kelistrikan di lokasi tersebut.

Setibanya di Wamena, tim bergabung dengan tim PLN UP3 Wamena serta berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat terkait kondisi terkini. Tim juga membawa beberapa peralatan yang diperlukan untuk pemulihan dan sarana komunikasi.

"Sampai menunggu keadaan kondusif, kami fokus untuk mengoperasikan pembangkit terlebih dahulu. Ada jaringan yang putus dan gardu yang terganggu, sehingga beberapa lokasi tidak dapat penerangan", ujar General Manager PLN UIWP2B, J. A. Ari Dartomo, Kamis (26/9/2019).

Dikatakan, saat ini daya yang bisa disalurkan dari PLTMH Walesi, PLTMH Sinagma dan PLTD Sinagma sebesar 1,5 MW. Daya tersebut diprioritaskan untuk Bandar Udara Wamena, Polres Jayawijaya, Kodim 1702 Jayawijaya dan RSUD Wamena sebagai posko sementara masyarakat.

"Untuk kerusakan atau aset apa saja yang terdampak, kami akan menginventarisasinya terlebih dahulu apabila sudah ada petunjuk dari pihak keamanan," ujarnya.

Saat ini persediaan BBM sebagai bahan bakar PLTD Sinagma dalam kondisi terbatas. Sebagian persediaan BBM masih tertahan di Bandara dan akan segera didistribusikan ke pembangkit. PLN masih berkoordinasi dengan pihak aparat terkait keamanan untuk proses pengangkutan tersebut. Sedangkan kebutuhan BBM berikutnya akan disuplai dari Jayapura esok hari.

Rencananya tim akan berada di sana hingga sistem kelistrikan Wamena pulih. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memulihkan pasokan listrik secepatnya, namun tetap memprioritaskan keamanan dan keselamatan petugas," kata Ari. (Zulkifli)

Dibaca 102 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik