Pengunduruan Diri Menpora Tak Pengaruhi PON 2020 | Pasific Pos.com

| 23 November, 2019 |

Alexander Kapisa Alexander Kapisa

Pengunduruan Diri Menpora Tak Pengaruhi PON 2020

Info Papua Penulis  Kamis, 26 September 2019 20:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi tidak mempengaruhi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, yang akan berlangsung di Provinsi Papua, 20 Oktober 2020.

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Dinas Pemuda dan Olahraga Papua, Alexander Kapisa, kepada pers di Jayapura, Kamis (25/9/2019).

Menurutnya, koordinasi dan komunikasi dengan pejabat eselon I dan II Kementerian Pemuda dan Olahraga RI berjalan dengan baik. "komunikasi dengan Kemenpora terkait PON di Papua terus berjalan, jadi pengundururan Menteri Imam Nahrowi tidak tak ada pengaruhi dengan PON," katanya.

Alexander mengatakan, pihaknya sudah menjadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Muhammad Hanif Dhakiri. "komunikasi dengan Plt Menpora memang belum, tapi saya sudah agendakan untuk bertemu, kita akan silaturahmi dengan pak Hanif," ujarnya.

Sementara itu, dikutip dari www.kemenpora.go.id, setelah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Plt. Menpora menggantikan Menpora sebelumnya Imam Nahrawi, hari ini Selasa (24/9), Hanif Dhakiri datang ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Setibanya di Kemenpora, Hanif langsung disambut hangat oleh sejumlah pejabat dan staf seterusnya melakukan perbincangan sekitar tiga jam. Adapun pertemuan ini membahas sejumlah agenda dan kegiatan Kemenpora kedepannya. Diantaranya adalah mengenai persiapan SEA Games Filipina 2019 hingga PON Papua nanti

"Ya, ini hari pertama saya berkantor di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Jadi tadi baru ngobrol dengan beberapa pejabat untuk mengetahui perkembangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kita identifikasi hal strategis apa yang harus diambil keputusan," katanya.

Hanif menjelaskan, perkembangan SEA Games terus dipersiapkan tim merah putih agar mendapatkan hasil yang terbaik. Kemudian, PON juga diharap nantinya bisa berjalan dengan lancar.

"Sebagai contoh, SEA Games tentu sudah dipersiapkan oleh masing-masing cabang olahraga, nanti tinggal koordinasi. Ini tadi saya dapat laporan, semua on the track, jadi memastikan itu. Setidaknya ada sejumlah asdep yang memberi update," ujarnya.

"Kemudian, persiapan SEA Games juga PON dan lainnya, tentu ini harus dikoordinasikan dan nanti kita minta arahan Bapak Presiden (Joko Widodo). Segala sesuatu kan sudah berjalan, tidak perlu dikhawatirkan. Semoga berjalan dengan baik," tambah Hanif.

Dibaca 95 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX