BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Anugerah Paritrana | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Anugerah Paritrana

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 24 September 2019 21:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura melaksanakan Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019. Kegiatan dilaksanakan ruang rapat Sekda Papua, Selaaa (24/9/2019).

Kegiatan dibuka oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa'ad. Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Jayapura Kota, Jhoni Naa, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua, Kabupaten Keerom dan BPS Provinsi Papua.

Dalam sambutannya Musa'ad menegaskan bahwa anugerah penghargaan ini tidak terlalu penting, tapi bagaimana kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat diseluruh pelosok Papua.

Namun demikian, katanya, penghargaan ini bisa memberikan dampak kepada semua stakeholder untuk bagimana bersma-sama bekerja lebih sungguh-sungguh dalam implementasi program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini kepada masyarakat.

Jadi, dengan anugerah penghargaan ini menjadi sarana untuk meningkatkan peranan pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota dalam meningkatkan kepesertaan jaminan sosial ini," ujarnya.

Mantan kepala Bappeda ini mengaku, di Papua kalau PNS sudah terjamin dengan adanya jaminan sosial ini, namun khususn untuk tenaga kerja non PNS yang harus menjadi perhatian kita bersama kedepan.

Apalagi, katanya, banyak guru kontrak di pedalaman Papua yang harus mendapat perhatian dan mereka yang harus kita pastikan jaminan sosialnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, Adventus Edison Souhuwat mengatakan, sosialisasi penghargaan Anugerah Paritrana 2019 kepada Pemerintah Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota, karena pentingnya peran Pemda dalam implementasi program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini sudah sepantasnya diberi penghargaan tertinggi.

Dirinya menambahkan penghargaan daro pemerintah pusat yang akan berikan tahun ini kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah kota/kabupaten maupun perusahaan besar, perusahaan yang mewakili setiap provinsi.

Lanjutnya, tujuan dari penganugerahan Paritrana ini tidak lain adalah untuk bagaimana peran pemerintah daerah dalam menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan ini.

Kemudian, penghargaan ini diharapkan akan menumbuhkan semangat dan fokus semua pihak dalam implementasi program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Diakuinya, pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung program perlindungan jaminan sosial ini. Dan harapannya tahun ini ada perwakilan Papua yang menerima penghargaan ini.

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.