2 Minggu Operasi Patuh Matoa, Perlu Penindakan Humanis | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Apel gabungan di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika Apel gabungan di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika

2 Minggu Operasi Patuh Matoa, Perlu Penindakan Humanis

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 24 September 2019 21:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Jajaran Polres Mimika dibackup TNI dan instansi pemerintah melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Patuh Matoa 2019 yang sedianya akan berlangsung selama 2 minggu. Apel tersebut berlangsung di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika, Selasa (24/9).

Dalam apel gelar pasukan operasi Patuh Matoa diikuti oleh sebanyak 500 personel yang terdiri dari Polres Mimika, Yon B Pelopor Mimika, Brimob Polda Kalteng, BKO Polres Mimika, Brimob Polda Gorontalo BKO Polres Mimika, Kodim 1710/Mimika, Denkav 3/SC, Brigif 20/IKJ Kostrad, Yonif 754/ENK Kostrad, dan Subden Pom Timika.

Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S. Sos mengatakan, apel gelar pasukan operasi Patuh Matoa sejatinya dilaksanakan pada akhir Agustus lalu. Hanya karena situasi yang tidak memungkinkan sehingga dilaksanakan pada akhir bulan September hingga awal Oktober.

"Apel gelar pasukan operasi patuh Matoa 2019 kita terlambat yang mestinya harus dilaksanakan tanggal 29 Agustus, namun karena situasi kita mungkin ada beberapa kejadian di Jayapura dan Wamena makanya kita undur dihari ini sampai tanggal 7 Oktober untuk dilaksanakan operasi patuh," kata Wakapolres usai memimpin apel gelar pasukan, Selasa (24/9).

Ia menjelaskan, dalam operasi patuh matoa yang akan dilaksanakan sejak hari ini lebih difokuskan pada penindakan yang bersigat humanis bagi pengendara yang terbukti melanggar aturan, baik kelengkapan surat kendaraan maupun pelanggaran kasat mata.

"Dalam operasi patuh ini ada beberapa penekanan kepada anggota dalam penindakan yang dilakukan secara humanis," jelasnya. (Ricky).

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.