RAPBD Tinggal Diketok, Nataniel Sebut, Tapi ada Syarat | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

RAPBD Tinggal Diketok, Nataniel Sebut, Tapi ada Syarat

Papua Barat Penulis  Selasa, 24 September 2019 20:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Papua Barat mengaku akan terus berupaya semaksimal mungkin agar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD)-Perubahan Papua Barat TA 2019 dapat segera ditetapkan sebelum pergantian anggota DPR Papua Barat masa bakti 2014-2019 berakhir, 2 Oktober 2019.

Ketua TAPD Provinsi Papua Barat, Nataniel D. Mandacan mengatakan, materi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan materi RAPBD-P TA 2019 telah diserahkan ke DPR Papua Barat untuk dibahas. Hanya saja, akui dia, sampai saat ini belum ditetapkan.

“Materi KUA-PPAS dan RAPBD-P TA 2019 sudah dibahas oleh TAPD Papua Barat dan Badan Anggaran DPR Papua Barat sekarang tinggal menunggu waktu untuk ditetapkan. Jadi pembahasan materi sudah lewat sekarang tinggal diketok saja tapi, ketok dengan syarat-syarat jadi. Itu juga yang menjadi masalah,” sebut Mandacan kepada para wartawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, Senin (23/9).

Dicecar syarat apa itu, Sekda Provinsi Papua Barat ini tidak merincikannya, namun Ia  berharap agar penetapan RAPBD-P TA 2019 dapat segera dilakukan oleh DPR Papua Barat periode sekarang.

Disisi lain, Mandacan mengakui, penetapan APBD-P TA 2019 molor dari waktu yang ditentukan karena situasi dan kondisi keamanan di wilayah Papua Barat beberapa waktu lalu yang kurang kondusif. “Ya kita berharap agar pembahasan dan penetapan RAPBD-P tahun ini dapat ditetapkan oleh anggota DPR Papua Barat saat ini sebelum mereka diganti. Tadi Ketua DPR Papua Barat sudah katakan bahwa dalam minggu ini mereka akan segera tetapkan RAPBD-P Papua Barat,” tandas Mandacan. [FSM-R3

Dibaca 71 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX