Sosialisasi Program Donasi BPJS Kesehatan Ajak Bergotong Royong | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Kepala BPJS Kesehatan Dan Pimpinan Bank Mandiri saat melakukan penandatanganan program donasi (foto:ist) Kepala BPJS Kesehatan Dan Pimpinan Bank Mandiri saat melakukan penandatanganan program donasi (foto:ist)

Sosialisasi Program Donasi BPJS Kesehatan Ajak Bergotong Royong

Papua Selatan Penulis  Selasa, 24 September 2019 12:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Program donasi Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah salah satu program yang dicanangkan dari BPJS kesehatan dalam menggerakan partisipasi publik. Program ini bertujuan untuk berbagi dan berperan aktif mendaftarkan masyarakat sekitar yang ada di lingkungan sekitar perusahaan atau organisasi yang membutuhkan uluran tangan untuk terdaftar ke dalam Program JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Iuran yang dibayarkan selama keluarga tersebut masih membutuhkan bantuan.

Untuk itu belum lama ini bertempat di salah satu hotel di Kabupaten Merauke, BPJS Kesehatan Cabang Merauke melakukan sosialisasi kepada Badan Usaha maupun perbankan tentang Program Donasi JKN-KIS. Pertemuan sosialisasi dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke yang ikut serta turut mendukung program donasi JKN-KIS guna untuk memberikan spirit kepada badan usaha agar ikut membantu sejumlah keluarga yang kurang beruntung di lingkungannya untuk didaftarkan dan dibayarkan iurannya selama keluarga tersebut masih membutuhkan bantuan melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

"Kami dari Pemda Merauke tahun 2019 ini sudah menggelontorkan dana sekitar Rp4 miliar dan nanti di perubahan APBD kami siapkan lagi sekitar Rp1,9 miliar. Tahun depan setelah kita hitung-hitung kurang lebih Rp8,5 miliar, asumsi kita sekitar 17.000 orang yang tergabung dalam peserta Penerima Bantuan Iuran,” ujarnya. Ia pun berharap pemilik badan usaha ikut berpartisipasi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program ini.

“Tujuan dari Program Donasi ini adalah BPJS Kesehatan mengajak badan usaha untuk memberikan donasi kesehatan kepada warga yang tidak mampu. Selain pemerintah, badan usaha diajak berperan dalam memberikan bantuan donasi kesehatan bagi masyarakat Merauke. Sehingga betul-betul gotong royong yang dilaksanakan semua pihak dalam Program JKN-KIS dapat tercapai," kata kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha.

Ditambahkannya, saat ini Kabupaten Merauke jumlah kepesertaannya sudah pada angka 267.692 jiwa. Setiap bulan masyarakat membutuhkan dana yang cukup besar untuk berobat. Sehingga sangat diharapkan peran dan dukungan dari pemilik badan usaha untuk menyumbangkan sedikit rupiah hasil usahanya bagi masyarakat kecil untuk biaya kesehatan.

Dibaca 48 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX