Ini Harapan Pengusaha Papua kepada Mardani Maming | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Isak Rumbarar Isak Rumbarar

Ini Harapan Pengusaha Papua kepada Mardani Maming

Ekonomi & Bisnis Penulis  Selasa, 24 September 2019 12:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jakarta – Setelah terpilih menjadi Ketua Umum BPP HIPMI masa bhakti 2019-2022, sejumlah pengusaha Papua menaruh harapan pada Mardani H.Maming.

Harapan itu datang dari salah satu pengusaha Papua yang juga merupakan Pembina BPD HIPMI Papua, Isak Rumbarar.

Isak mengungkapkan, kelebihan yang dimiliki Mardani adalah sama persis dengan Papua, hidup dan besar karena otonomi khusus (otsus). Oleh sebab itu, Isak berharap Mardani dapat mentransfer pengalamannya yang besar karena sumber daya alam di daerahnya.

“Perusahaannya bisa besar hingga ke level nasional. Ini bisa ditransfer ke Papua dengan Otsus dan alam yang begitu hebat, tapi tinggal bagaimana kewenangan kabupaten yang tidak digadaikan kepada orang yang tidak bertanggungjawab. Minimal ada pengusaha dari luar dengan modal besar dijadikan mitra, “ujar Isak.

“Kalau sekiranya ada Mardani lainnya di Papua, otomatis akan ada banyak konglomerat atau pengusaha besar dari Papua ke tingkat nasional seperti Mardani, “sambungnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Papua, Dasril Sahari mengatakan, Mardani H.Maming memiliki kemampuan dan kecerdasan serta leadership yang mumpuni, oleh sebab itu ia berharap Mardani membangun sinergitas dari daerah terkhusus di Papua hingga ke level nasional.

“Kedepan kami berharap anak Papua mampu menjadi tuan di negeri sendiri melalui Mardani yang menjadi jembatan untuk kesuksesan anak Papua kedepan, “imbuhnya. (Zulkifli)

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.