Mardani Maming Ketua Umum BPP HIPMI Masa Bhakti 2019-2022 | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Mardani H.Maming. Mardani H.Maming.

Mardani Maming Ketua Umum BPP HIPMI Masa Bhakti 2019-2022

Ekonomi & Bisnis Penulis  Selasa, 24 September 2019 12:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jakarta – Mardani Haji Maming atau yang akrab disapa Mardani terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) masa bhakti 2019-2022.

Mardani terpilih dalam Musyawarah Nasional ke-XVI yang berlangsung 16-17 September 2019 di Hotel Sultan Jakarta. Mardani mengalahkan pesaingnya Ajib Hamdani dengan selisih suara cukup jauh 146 suara dari 153 suara.

Sebelum maju pada pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani adalah seorang Bupati Tanah Bumbu selama dua periode dan merupakan bupati termuda di Indonesia.

Pada periode kedua menjabat sebagai bupati, pria kelahiran Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, 17 September 1981 ini memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya pada periode kedua.

Mardani juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (2009 – 2010). Berbagai penghargaan telah ia terima kala masih menjabat sebagai Bupati.

Diantaranya Innovative Government Award dari Mendagri pada tahun 2013, tokoh muda berprestasi dari Jawa Pos pada tahun 2013, SIKOMPAK Awards sebagai Pembina Terbaik Nasional PNPM Mandiri Perdesaan kategori perencanaan pembangunan desa (PPD) aspek tata kelola desa tahun 2014 dari Wakil Presiden RI.

Dibawah kepemimpinannya sebagai Bupati, Mardani juga memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Pemkab Tanah Bumbu.

Mardani juga seorang pengusaha ternama di daerahnya, saat ini ia menjabat sebagai Direktur PT Batu Licin Bina Usaha, CEO PT Maming Enam Sembilan dan CEO PT Batu Licin Enam Sembilan Group yang merupakan perusahaan holding membawah 35 enitas anak mulai dari perusahaan yang bergerak di bisnis pertambangan mineral, penyewaan alat berat hingga properti.

Terpilih menakhodai BPP HIPMI selama tiga tahun kedepan, Mardani berjanji siap membawa HIPMI menjadi organisasi lebih besar lagi bersama 3 mantan pesaingnya yakni Ajib Hamdani, Bagas Adhadirgha dan Akbar Buchari yang memilih bergabung bersama dirinya. (Zulkifli)

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik