Menguji Kemampuan Siswa Melalui English and Math Competition | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Peserta kompetisi saat mendengarkan sambutan Wali Kota Jayapura Peserta kompetisi saat mendengarkan sambutan Wali Kota Jayapura

Menguji Kemampuan Siswa Melalui English and Math Competition

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 22 September 2019 12:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
 
JAYAPURA - Untuk yang ke tiga kalinya Briton English Education Jayapura bekerjasama dengan pemerintah Kota Jayapura mengadakan English and Math Competition.
 
Kegiatan bertajuk Wali Kota Cup 2019 ini diikuti sebanyak 517 peserta tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota Jayapura bersaing Math (matematika dan aritmatika), Bahasa Inggris (spelling, grammar dan cerdas cermat), yang berlangsung di Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (21/09/19).
 
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memberikan apresiasi kepada Briton English Education Jayapura, yang telah membantu mencerdaskan anak bangsa di Kota Jayapura.
 
"Lomba dimaksudkan agar anak kita berkompetisi dan belajar bersaing agar mereka bisa lebih hebat lagi ke depan," ujar Benhur.
 
Wali Kota Jayapura dua periode ini mengaku selama tiga tahun menggelar kompetisi, jumlah peserta selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada 2017 jumlah peserta mencapai 200 orang, 2018 mencapai 300 orang, dan pada 2019 mengalami peningkatan, yakni 517 orang.
 
"Ini menunjukkan keseriusan Briton English Education membina anak-anak di Kota Jayapura agar menjadi anak yang cerdas dan berdaya saing untuk lebih baik lagi," jelasnya.
 
Pimpinan Briton English Education Jayapura, Lydia Agustin, mengatakan kegiatan tersebut merupakan anjuran Wali Kota Jayapura (Benhur Tomi Mano) dalam menyelenggarakan kompetisi di bidang pendidikan di bidang Bahasa Inggris dan Matematika.
 
"Wali Kota menegaskan agar kompetisi ini menjadi pemicu siswa agar semakin berkompetisi, juga mempertahankan predikat Kota Jayapura sebagai barometer pendidikan di Papua," jelasnya.
 
Lydia mengaku antusias peserta yang mengikuti kompetisi tersebut disambut positif orang tua murid peserta Briton English Education Jayapura, karena mengajak anak untuk termotivasi semangat belajar sehingga berprestasi.
 
"Kami memberikan penghargaan berupa sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh Cambrige University di Inggris," ungkapnya.
Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.