Satuan Polair Gelar Binmas Pantai | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Satuan Polair saat mengunjungi warga (foto:ist) Satuan Polair saat mengunjungi warga (foto:ist)

Satuan Polair Gelar Binmas Pantai

Papua Selatan Penulis  Sabtu, 21 September 2019 12:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha Toding.P,SH.Sik beserta anggotanya Kamis lalu melaksanakan kegiatan Binmas Pantai yang bertempat di pesisir pantai Kampung Mbanggu Kelurahan Samkai. Tepatnya pada pukul 09.00 WIT, Kasat Polairud didampingi Kaurbin Ops memulai kegiatan dan bertindak sebagai narasumber. Peserta yang mengikuti Binmas Pantai tersebut kurang lebih 20 warga masyarakat Kampung Mbanggu Kelurahan Samkai termasuk Ketua RT 09 Kampung Mbanggu, Yakobus Yolmen.

Dalam arahannya, Kasat Polairud meminta agar warga selalu menjaga ketertiban sosial di tengah-tengah perbedaan agama, suku, ras dan antar golongan di lingkungan masing-masing, baik di RT/RW, kelurahan dan dimanapun berdomisili. Selain itu menjaga kebersihan pantai dan ketertiban melabuhkan kapal agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat lain.

Ia juga menghimbau agar anak-anak sejak usia dini dapat disekolahkan karena hanya melalui pendidikan maka masa depan bisa diubah, baik masa depan bangsa maupun negara. Warga juga dilarang menerima atau melakukan pungutan liar (pungli) dalam bentuk apapun. “ Mari kita bersama- sama membangun tanah Anim Ha, bebas dari pungli. Jangan cepat terpengaruh isu- isu yang menyesatkan atau berita bohong (hoaks) baik secara lisan atau lewat medsos. Warga harus selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta menjauhi miras,”ungkapnya.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.