Siswa SMA/SMK Ikut Lomba Inovasi | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Para peserta lomba saat mengikuti pembukaan (foto:iis) Para peserta lomba saat mengikuti pembukaan (foto:iis)

Siswa SMA/SMK Ikut Lomba Inovasi

Papua Selatan Penulis  Jumat, 20 September 2019 01:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sejumlah siswa yang berasal dari SMA dan SMK se-Kota Merauke mengikuti lomba cipta karya inovasi teknologi tepat guna yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Kampung Kabupaten Merauke belum lama ini. Lomba berlangsung di gedung Kanol Sai dan telah dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Merauke, Agustinus Joko Guritno.

Adapun tema yang diangkat yaitu ‘Melalui inovasi teknologi tepat guna kita tingkatkan kreatifitas generasi muda menuju masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera dan produktif berbasis kearifan lokal’. Dalam laporannya, Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Abraham Izak Jakob selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan lomba untuk meningkatkan dan memasyarakatkan hasil inovasi hasil teknologi tepat guna yang tersebar di Kabupaten Merauke dan dapat dijadikan sebagai ajang promosi dan pertukaran informasi terkait perkembangan serta pemanfaatan teknologi tepat guna untuk kemajuan ekonomi masyarakat khususnya di tingkat kampung.

Menggali potensi yang dimiliki masyarakat Merauke dalam menciptakan teknologi berdaya guna dan menopang usaha di rumah. Hasil karya yang diperlombakan tentunya merupakan kebanggaan bagi masyarakat Merauke yang memiliki putra putri terbaik dalam menciptakan inovasi teknologi. Para pemenang akan menerima hadiah berupa uang pembinaan, piala, sertifikat serta uang transportasi bagi seluruh peserta lomba. Sedangkan untuk dewan juri, panitia menghadirkan juri dari Unmus, SMAN 3 dan SMAN 2 Merauke.

Dibaca 86 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.