Jermias Dupai Jassu Basikbasik Daftar Bacabup Merauke di DPD PDIP | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Merauke  Jermias Dupai Jassu Basikbasik, menyerahkan berkas-berkas  formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan Bacabup PDIP Papua yang diterima langsung oleh  Sekretaris DPD PDIP Papua Calvin Mansnembra Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Merauke Jermias Dupai Jassu Basikbasik, menyerahkan berkas-berkas formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan Bacabup PDIP Papua yang diterima langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Papua Calvin Mansnembra

Jermias Dupai Jassu Basikbasik Daftar Bacabup Merauke di DPD PDIP

Sosial & Politik Penulis  Kamis, 19 September 2019 20:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Merauke ikut mendaftar penjaringan bakal Calon Bupati melalui PDI Perjuangan Provinsi Papua . Jermias Dupai Jassu Basikbasik datang didampingi timnya ke kantor DPD PDIP Papua, Kamis (19/9/2019).

Jermias Dupai Jassu Basikbasik datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan Bacabup PDIP Papua, yang diterima langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Papua Calvin Mansnembra.

Kepada wartawan usai menerima berkas formulir Bakal Calon Bupati Kabupaten Merauke Jermias Dupai Jassu Basikbasik, Sekretaris DPD PDIP Papua Calvin Mansnembra mengatakan bahwa PDIP Perjuangan membuka pendaftaran bagi semua Bacabup sejak minggu lalu, dan khusus untuk Kabupaten Merauke dari informasi DPC PDIP Merauke, ada 28 calon yang mendaftar untuk merebut perahu PDIP untuk Pilkada 2020 mendatang.

Ya, informasi dari DPC PDIP Merauke ada 28 orang yang mendaftar, sementara Bacabup yang mendaftar di DPD PDIP hanya Bacabup Jermias Dupai Jassu Basikbasik," ujarnya.

Calvin mengatakan, dari 11 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada 2020, ada dua kabupaten PDIP tidak medapat kursi di DPRD setempat, yakni Kabupaten Pegunungan Bintang dan Yahukimo.

"banyak bakal calon bupati dan wakil bupati sudah mendaftar di PDIP Perjuangan, namun keputusan siapa yang akan mendapat perahu PDIP, menjadi kewenangan DPP PDI Perjuangan," katanya.

Dikatakan, sesuai dengan arahan dari DPP PDIP, berkas bakal calon bupati dan wakil bupati sudah harus masuk di DPP PDIP di Jakarta, 23 September 2019 mendatang. "sesuai jadwal DPP PDIP, semua berkas bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di PDIP Perjuangan sudah masuk paling lambat, 23 September, Namun bagi DPD Papua, sepertinya ada pengecualian karena teman-teman di DPC sudah bukan pendaftaran tapi terkait Rasis di Surabaya dan terjadi konflik di Papua, ada perpanjangan waktu untuk teman-teman DPC PDIP menyiapkan berkas-berkas Bacabup," tandasnya.

Calvin juga mengimbau kepada bakal calon bupati dan wakil bupati sudah mendaftar di PDIP Perjuangan untuk mempersiapkan diri dengan baik, karena tahapan selanjutnya adalah Fit and proper test.

"untuk tahapan Fit and proper test kami belum putuskan tempanya pelaksanaannya dimana, tapi kami imbau kepada bakal calon bupati dan wakil bupati untuk siapkan diri dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Jermias Dupai Jassu Basikbasik nyatakan sikapnya siap untuk maju di Pilkada Kabupaten Merauke tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, dirinya sangat siap maju sebagai calon Bupati Merauke, dan saat ini datang ke Jayapura untuk mengembalikan formulis pendaftaran ke DPD PDI-Perjuangan Papua. "saya siap maju menjadi Calon Bupati Merauke, saya siap untuk mengabdi dan memajukan Merauke serta membangun Kabupaten yang dijuluki kota rusa yang lebih baik lagi," ucapnya.

Dirinya juga tidak menampik, akan berkomunikasi dengan sejumlah partai politik, karena untuk bisa maju sebagai calon bupati harus memenuhi syarat 20 persen kursi DPRD. "saya akan bangun komunikasi dengan partai lain, saat ini kan yang baru buka pendaftaran PDI Perjuangan, sekarang ini tim sedang bekerja, saya akan rangkul semua kalangan masyarakat yang ada di Merauke untuk bersama-sama kita membangun Merauke ke arah yang lebih baik dari sekarang," pungkasnya.

Dibaca 74 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.