Pangdam Cenderawasih : Segera Dibentuk Tim Investigasi Gabungan TNI Dan Polri | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengunjungi korban luka-luka dari Ilaga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika, kabupaten Mimika, Kamis (19/9). Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengunjungi korban luka-luka dari Ilaga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika, kabupaten Mimika, Kamis (19/9).

Pangdam Cenderawasih : Segera Dibentuk Tim Investigasi Gabungan TNI Dan Polri

Headline Penulis  Kamis, 19 September 2019 20:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menegaskan bahwa pihaknya bersama Kapolda Papua akan segera membentuk Tim investigasi untuk Ilaga.

Penegasan Pangdam ini disampaikan di bandara Sentani sesaat sebelum berangkat menuju Timika, Kamis (19/9) pagi.

Dikatakannya pula, bahwa saat ini pihaknya dari TNI telah mengirimkan anggota ke Ilaga untuk mengetahui dan Penyidikan terhadap kejadian kontak senjata antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal separatis bersenjata Selasa kemarin.

Kontak tembak terjadi ketika KSB mulai menembak secara sporadis ke arah tim gabungan yang sedang mendekat posisi kelompok tersebut di sebuah honai yang berada di dekat sungai.

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto mengatakan pada Kejadian di Ilaga tersebut 3 orang warga sipil meninggal dunia.

Tiga orang masyarakat dinyatakan meninggal dunia atas nama Tekiman Wonda (L / 33 thn), Edison Mom ( L / remaja ) dan Rudi Mom ( L / balita). Sedangkan korban luka tembak atas nama Topina Mom ( P / 36 thn), Ny Tabuni ( P / 37 thn ) , Ny Herina Kinal ( P / 32 thn ) dan Yefrina Mom ( P / 16 thn )

"Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan masyarakat Kp Olenki, Ilaga atas jatuhnya korban masyarakat sebagai dampak dari kontak tembak tersebut," ujar Kapendam.

Dikatakannya pula Pangdam juga akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap jalannya operasi pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata OPM untuk menghindari jatuhnya korban di pihak masyarakat.

"Sambil menunggu hasil investigasi, Pangdam XVII/Cenderawasih menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak berspekulasi dan terpengaruh informasi sepihak dari kelompok OPM," ujar Letkol CPL Eko Daryanto

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.