Maksimalkan Realisasi PAD, Bupati Jayapura Instruksikan Cek OPD | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si

Maksimalkan Realisasi PAD, Bupati Jayapura Instruksikan Cek OPD

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 19 September 2019 12:20 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jayapura hingga Agustus Tahun 2019 yang baru terealisasi 64 miliar rupiah dari target perubahan kurang lebih sebesar 130 miliar rupiah atau dengan persentase 49,23 persen.

Maka itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., menyampaikan bahwa dirinya telah menginstruksikan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan para Asistennya, untuk melakukan pengecekan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna bisa memaksimalkan sisa waktu agar realisasi PAD bisa terpenuhi.

Terkait realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jayapura dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2019, kata Mathius, hingga memasuki bulan Agustus 2019 itu baru terealisasi Rp 64 miliar lebih dari target perubahan sebesar Rp 130 miliar lebih, atau dengan presentase sekitar 49,23 persen.

Dijelaskan Mathius, beberapa agenda dadakan pada tahun ini termasuk banyak pihak ikut terlibat pada bencana banjir bandang beberapa waktu lalu, yang menjadi penyebab realisasi pemasukan tidak memenuhi target. Yang mana, seharusnya memasuki bulan Agustus presentasenya bisa mencapai 60 persen.

"Dan saya sudah perintahkan Wakil Bupati, Sekda dan para Asisten agar di cek lagi. Kepada semua OPD untuk capaiannya bisa tercapai pada bulan November dan Desember," beber Mathius menandaskan.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.