Jacksen Ingatkan Boaz cs jangan Terlena Dengan Tren Kemenangan | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Jacksen Ingatkan Boaz cs jangan Terlena Dengan Tren Kemenangan

Olahraga Penulis  Rabu, 18 September 2019 19:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tim "Mutiara Hitam " julukan Persipura Jayapura akan menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (191/9/2019) besok.

Jelang laga kedua tim, Persipura Jayapura dipastikan tidak diperkuat Marinus Wanewar dan Oh In-Kyun.

Pemain asal Korea Selatan ini absen membela Persipura akibat akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago, yang di konfirmasi, menegaskan anak asuhnya dilarang keras terlena dengan kemenangan yang diraih selama ini.

"Kemenangan yang diraih dalam beberapa laga ini dijadikan motivasi untuk pertandingan berikutnya. Kita akan bertemu lawan yang berat, PSS Sleman, tim yang cukup baik bermain di kandang," kata Jacksen.

Menghadapi PSS Sleman, Jacksen mengaku sudah melakukan persipan yang sangat baik, walaupun singkat, sehingga program latihannya diarahkan pada recovery kebugaran pemain.

"Kita melakukan kesiapan seperti biasa, anak-anak sudah lama kumpul jadi akan jauh lebih efektif berkomunikasi," ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, tidak ada strategi khusus, tapi semua pemain terlibat dalam menyerang maupun bertahan sehingga tak ada celah lawan untuk menyerang dengan mudah. Membuat pemain semua terlibat dalam permainan, baik dengan maupun tanpa bola," ujarnya.

Jacksen merasa hasil pertandingan timnya di luar yang diperkirakan. Ia ingin timnya terus fokus ke setiap pertandingan, termasuk untuk melawan PSS.

"Kita tak boleh cepat puas karena perjalanan kita masih jauh untuk mengejar tim yang ada di papan atas," kata dia.

Ia mengakui Persipura memiliki jeda istirahat lebih singkat dibanding PSS. Persipura hanya memiliki jeda empat hari, dibanding PSS yang bisa melakukan pemulihan pemainnya sekitar enam hari. Meski begitu, ia masih optimistis dengan kekuatan timnya kendati tanpa kehadiran Marinus Wanewar dan Yu Hyun Koo yang cedera.

"Saya pikir akan efektif karena kita sudah lama berkumpul. Pemahaman antara pemain dan staf pelatih cukup baik, sehingga pemahaman di class room sudah menggambarkan kepada pemain terkait rencana kita untuk pertandingan besok," terangnya.

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.