Kelas Inspirasi Bidik Empat SD Di Wilayah Pinggiran | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Para siswa saat menyimak arahan para relawan (foto:ist) Para siswa saat menyimak arahan para relawan (foto:ist)

Kelas Inspirasi Bidik Empat SD Di Wilayah Pinggiran

Papua Selatan Penulis  Rabu, 18 September 2019 13:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sejumlah relawan inspirator yang tergabung dalam wadah Kelas Inspirasi Merauke belum lama ini menyambangi para siswa di empat sekolah dasar yang ada di pinggiran kota guna berbagi ilmu dan suka cita bersama. Adapun beberapa nama relawan yang turut serta saat itu antara lain Joko Supriyanto selaku auditor, Graphic Designer Astrid Damayanti Widyastuti, Apoteker Muh.Irshan, Tedha Untaja selaku staf Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, PNS Kementerian Keuangan Maulana Riska Irianto, Dokter TNI Wahyudi Eko Prasetyo, Manager Customer Care PT.Telkom Indonesia Regional IV Jateng dan DIY, Enterpreneur Deremwir Singh, Yayaq Arifah selaku guru dan pegiat literasi dan Novalia Idie selaku PNS.

Susana F.M.Kandaimu selaku ketua panitia dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan panitia lokal yang sudah bekerja sangat luar biasa dan kepada inspirator yang sudah memberikan informasi profesi kepada para siswa. Terima kasih juga ia ucapkan kepada sekolah-sekolah yang telah bersedia dikunjungi, yakni SD.St.Thomas Aquino Nohotif, SD.St.Yosep Wendu, SD St.Theresia Kumbe dan SD MIN Kumbe. “Terima kasih sudah menginspirasi namuk dan namek pemilik tanah Anim Ha di masa depan dan sudah menginspirasi anak-anak sekolah dasar,”ujarnya.

Sementara itu saat ditemui ARAFURA News usai kegiatan di Kantor Bupati Senin lalu, cewek yang akrab disapa Susan ini mengemukakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada 7 September 2019 lalu dalam rangka memperingati Hari Insprasi. Para relawan yang ada di Merauke telah mempersiapkan kegiatan tersebut selama 3 bulan dan kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah yang kelima kalinya. Kelas Inspirasi merupakan sebuah komunitas yang di dalamnya bernaung para relawan profesional dari berbagai profesi dan secara khusus menyambangi beberapa SD guna memberikan informasi seputar profesi mereka. Dengan adanya edukasi ini maka anak-anak di Merauke dapat menambah wawasan dan mengetahui bahwa banyak profesi yang dapat dipilih saat sudah dewasa nanti.

Jadi tidak terbatas pada profesi-profesi umum seperti polisi, tentara, perawat, guru, dokter dan lain sebagainya. “Sebab kalau dilihat di luar sana sebenarnya banyak profesi yang dapat menjadi cita-cita mereka ke depan. Untuk itu Kelas Inspirasi mendatangkan relawan-relawan profesional untuk menginformasikan tentang hal tersebut,”jelasnya. Lebih lanjut Susan menyampaikan, dalam kegiatan tersebut para relawan mengajar anak-anak yang duduk di bangku kelas 1 sampai kelas 5 dengan mengenakan pakaian kerja masing-masing. Ternyata para siswa sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan karena tidak hanya mendapatkan pengetahuan tetapi mereka juga bisa bertemu dengan orang-orang baru.

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.