Anggota PMKRI Diminta Melatih Diri | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Presidium Pendidikan Dan Kaderisasi, Susana F.M.Kandaimu (foto:iis) Presidium Pendidikan Dan Kaderisasi, Susana F.M.Kandaimu (foto:iis)

Anggota PMKRI Diminta Melatih Diri

Papua Selatan Penulis  Rabu, 18 September 2019 13:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Presidium Pendidikan dan Kaderisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Fransiskus Saxerius Cabang Merauke, Susana F.M.Kandaimu menghimbau para mahasiswa Katolik yang tergabung dalam wadah PMKRI untuk tetap komit pada marga juang dan melatih diri dengan sebaik-baiknya. Sebab waktu 5 tahun ke depan membutuhkan kinerja dan komitmen bersama dari semua anggota dan mereka-mereka yang berproses di dalamnya kelak yang akan menentukan masa depan daerah ini serta menjadi pelopor agen perubahan untuk Kota Merauke.

Susan mengemukakan, untuk merangkul semua teman-teman mahasiswa memang membutuhkan perjuangan karena mereka juga memiliki kesibukan yang cukup padat. “Namun semua itu kembali pada diri masing-masing sehingga baik mereka maupun saya, ketika ingin berkembang, mau melatih dan membuka diri untuk menerima berbagai informasi yang positif maka saya rasa semua itu akan sangat membantu menggali talenta yang dimiliki,”jelas Susana kepada ARAFURA News di Kantor Bupati Senin lalu.

Lebih lanjut Susana mengemukakan, sebelumnya Susana hanya sebagai anggota biasa namun dirinya selalu terbuka menerima hal-hal baru dan positif serta selalu menjalin komunikasi dengan orang-orang yang dapat memberikan pengaruh baik. Oleh sebab itu ia mengharapkan para mahasiswa dalam wadah PMKRI dapat mendekati sosok-sosok yang mampu memberikan pemahaman dan berbagi pengalaman-pengalaman baru sehingga mahasiswapun dapat mengukur dirinya, meningkatkan kualitas diri dan mampu memberikan yang terbaik bagi diri masing-masing.

Ia menjelaskan, Presidium Pendidikan dan Kaderisasi bertugas mengawal PMKRI dalam berbagai momentum antara lain masa penerimaan anggota baru, masa bimbingan, latihan kepemimpinan kader dan konferensi regional yang telah dilaksanakan belum lama ini. Total ada 5 jenjang pendidikan yang menjadi fokus presidium serta sejumlah bidang yang bersifat kegiatan non formal dan informal. Dalam hal ini presidium fokus melaksanakan kaderisasi dan memberikan ruang bagi mahasiswa Katolik yang ada di Kabupaten Merauke agar dapat melatih diri dengan kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh presidium.

Dibaca 161 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik