Rapat Kerja Daerah Kota Jayapura Fokus Sukseskan PON di Papua | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah PN XX 2020 Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah PN XX 2020

Rapat Kerja Daerah Kota Jayapura Fokus Sukseskan PON di Papua

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 17 September 2019 20:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura menggelar rapat kerja daerah dengan tema "satu hati menuju sukses PON XX Tahun 2020" di aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (17/09/19).

Rakerja 2019 ini diikuti Wali Kota Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura, Kadisorda Papua, Forkopimda Kota Jayapura, Sekda, para staff ahli, asisten, pimpinan OPD, kepala puskesmas, lurah dan kepala pemerintahan kampung, BUMN dan BUMD serta instansi vertikal terkait lainnya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam sambutannya menyatakan penyelenggaraan Rakerda kali ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan pemerintah Kota Jayapura dan berbagai stakeholder dalam menyambut PON XX 2020.

Selain itu, menghasilkan sejumlah rekomendasi guna mensukseskan PON XX 2020, baik sukses prestasi maupun sukses penyelenggaraan.

"Kalau bicara PON, kita nol. Dari 95 menjadi 31 miliar. Dana ini saya bagi habis untuk pendidkan, infrastrutr, dan kesehatan. Saya pusing merubah dari dana itu membagi semua. Saya punya OPD ini kasihan, dipangkas habis dananya. Baru mau bicara PON. Kalau mau bicara PON, uang darimana, omong kosong," jelasnya.

Di sisi lain, Benhur mengkritik minimnya anggaran yang bersumber dari otonomi khusus (otsus). Tahun ini pemerintah Kota Jayapura mendapat anggaran Rp31 miliar dari sebelumnya Rp95 miliar.

Benhur mengharapkan kesiapan para atlet dan tempat pertandingan. Satu hal yang tidak kalah penting menjadi perhatian adalah soal infrastruktur, kebersihan, dan keamanan.

"Kota Jayapura adalah barometer di Papua dan wajahnya Indonesia. Sukseskan PON khususnya di Kota Jayapura agar sehingga penyelenggaraan berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada hambatan," jelasnya.

Plt. Kadisorda Papua, Alexander Kapisa, menyatakan perlunya ada sinergitas dalam kebijakan perencanaa, kelembagaan dan proses persiapan sampai pada tahap persiapan.

"Kita perlu diskusi sejauh mana kesiapan pelaksanaan PON. Perhelatan PON adalah perhelatan kita semua karena ini merupakan harga diri orang Papua. Komunikasi terus dibangun dengan Bupati yang menjadi daerah penyelengaraan PON," ungkapnya.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.