Tertib Aset, Ada 11 OPD yang Bandel | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Tertib Aset, Ada 11 OPD yang Bandel

Papua Barat Penulis  Selasa, 17 September 2019 13:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ada Pejabat Eselon IV yang tidak Bersedia Menandatangani Surat Pengembalian Kendaraan Dinas

 

Manokwari, TP – Dari 47  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat baru 36 OPD yang merespon upaya penertiban kendaraan dinas. Sementara 11 OPD lainnya dinilai bandel karena belum merespon SK Gubernur sama sekali.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu mengungkapkan dalam penertiban aset, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan telah mengeluarkan SK tentang penertiban aset dan membentuk tim Satgas.

Tim Satgas tersebut terdiri dari Reskrim Polda Papua Barat, Kejaksaan Negeri Manokwari, dan Kejakaan Tinggi Papua.

Selain telah membentuk tim, Abia menyatakan, jika Gubernur dan Wakil Gubernur juga telah mencontohi dengan mengembalikan 3 unit kendaraan dinasnya.

“Gubernur sudah telfon bahwa di kediamannya ada 3 unit kendaraan dinas yang siap dikembalikan. Kalau Gubernur sudah patuh kenapa kita yang bawahan masih keras kepala,” ujar Abia Ullu saat memimpin apel gabungan di kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (13/9).

Abia Ullu mengatakan, sementara ini datanya sudah dilengkapi, siapa saja yang memegang kendaraan roda 4 yang lebih dari 1 unit. Data tersebut akan segera diserahkan kepada supervisi pencegahan KPK.

Sesuai informasi yang Ia terima, Abia menyebut ada pejabat eselon IV yang membawa kendaraan dinas sebanyak 3 unit dan sampai sekarang menolak untuk menandatangani surat pengembalikan kendaraan dinas.

Untuk itu, kata dia, pihaknya telah merencanakan penertiban aset kendaraan dinas roda 4 akan dilakukan secara tegas dengan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk.

“Jadi saya menyarankan agar pegawai yang menguasai kendaraan dinas lebih dari 1 unit lebih baik dikembalikan sebelum ditindak tegas oleh Satgas,” pungkas Abia Ullu. [FSM-R3

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.