Saatnya Pemulihan Perekonomian Pasca-Pemblokiran Internet | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Saatnya Pemulihan Perekonomian Pasca-Pemblokiran Internet

Papua Barat Penulis  Selasa, 17 September 2019 13:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Anggota DPR Papua Barat, Abraham Goram Gaman, memprediksi pertumbuhan ekonomi di Papua Barat pasca-pemblokiran jaringan internet beberapa waktu lalu membuat pertembuhan ekonomi menurun.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi tidak terlepas dari komunikasi. Apapun aspeknya, mulai dari transportasi, jasa dan lainnya tidak terlepas dari jaringan komunikasi.

"Kalau sampai pada akhirnya kita terbatas dengan semua sistem internet yang canggih, maka itu akan menghambat pertumbuhan ekonomi. Percaya sekali kalau kita akhirnya  membuat evaluasi dan menghitung secara statistik pasti pertumbuhan ekonomi kita tahun ini khusus beberapa bulan terakhir mengalami keterlambatan," beber Goram kepada para wartawan di salah satu hotel di Manokwari, belum lama ini.

Baginya, saat ini hampir semua masyarakat mengalami ketergantungan dengan jaringan internet, seperti berkomunikasi, transaksi, online dan lainnya.

Oleh sebab itu, agar perekonomian di semua daerah di Papua Barat tidak menurun yang akan berdampak pada perputaran uang, maka jangan sampai pemblokrian internet dilakukan lagi. [SDR-R1] 

Dibaca 34 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX