Warga Pesisir Diminta Jaga Ketertiban | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Suasana tatap muka dengan warga (foto:ist) Suasana tatap muka dengan warga (foto:ist)

Warga Pesisir Diminta Jaga Ketertiban

Papua Selatan Penulis  Senin, 16 September 2019 14:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam mengemban fungsi pembinaan masyarakat pesisir pantai, Kasat Polairud AKP Micha Toding Potty,SH,SIK bersama anggotanya melaksanakan tatap muka bersama masyarakat pesisir pantai Kampung Mbanggu belum lama ini. Kegiatan itu juga terkait dengan program quickwins program VI "Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik". Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Samkai, Bripka M.Idrus, Ketua RT 09 Kampung Mbanggu, Yakobus Yolmen dan masyarakat Kampung Mbanggu Kelurahan Samkai kurang lebih 30 orang. Dalam arahannya Kasat Polairud mengajak agar warga selalu menjaga ketertiban sosial di tengah-tengah perbedaan agama, suku, ras dan antar golongan di lingkungan masing-masing, baik di RT maupun RW, di manapun warga berdomisili.

"Kita juga wajib menjaga kebersihan pantai dan ketertiban saat melabuhkan kapal agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat lainnya. Terutama dalam melakukan aktifitas pelayaran agar terlebih dahulu melengkapi dokumen kapal dan mengutamakan keselamatan pada saat berlayar. Melengkapi semua peralatan keselamatan di atas kapal seperti pelampung, pemadam kebakaran dan yang paling terpenting adalah memperhatikan cuaca agar terhindar dari kecelakaan di laut karena keluarga kita menantikan ke hadiran kita di rumah,"ungkap Kasat Polairud.

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.