Peserta Munas XVI HIPMI Utusan Papua Tiba di Jakarta, Ini Agendanya | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Peserta Munas XVI HIPMI utusan Papua foto bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan seusai jamuan makan malam. Peserta Munas XVI HIPMI utusan Papua foto bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan seusai jamuan makan malam.

Peserta Munas XVI HIPMI Utusan Papua Tiba di Jakarta, Ini Agendanya

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 16 September 2019 14:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jakarta – Puluhan peserta musyawarah nasional (Munas) ke XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) asal Provinsi Papua telah tiba di Jakarta pada Minggu (15/9/2019).

Tiba di Jakarta hari pertama rangkaian acara Munas, para peserta utusan Papua disambut oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia yang dilanjutkan dengan jamuan makan siang di salah satu rumah makan di kawasan Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta.

Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada para peserta Munas utusan Papua agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai.

Bahlil juga berpesan agar peserta Munas utusan Papua dapat berbaur dengan peserta lainnya yang datang dari berbagai daerah. “Ikuti seluruh materi dalam forum tersebut karena banyak pengalaman yang bisa didapatkan. Bertukar pikiran dengan peserta lainnya supaya ada jaringan dengan pengusaha lainnya, “ujar Bahlil yang juga pengusaha dari Papua ini.

Ketua Umum BPD HIPMI Papua, Dasril Sahari menyampaikan terima kasih kepada Bahlil Lahadalia yang telah meluangkan waktu dengan makan siang bersama para peserta dari Papua.

“Ini suatu kehormatan bagi kami karena peserta Munas utusan Papua bisa makan siang bersama dengan Bahlil Lahadalia ditengah padatnya jadwal beliau menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Ketua Umum BPP HIPMI, “kata Dasril.

Hari pertama rangkaian acara Munas XVI HIPMI dilanjutkan dengan menghadiri jamuan makan malam Munas XVI HIPMI bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Jamuan makan malam juga dihadiri sejumlah mantan Ketua Umum BPP HIPMI dan ratusan peserta Munas perwakilan masing-masing Badan Pengurus Daerah (BPD).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan pada kesempatan jamuan makan malam menyampaikan agar Munas HIPMI dapat menjadi dijadikan contoh berdemokrasi dengan baik.

“Kegiatan perekonomian akan membuat kita lebih matang dalam berdemokrasi. Mudah-mudahan HIPMI dalam Munasnya menjadi matang, setelah itu menjadi pendorong demokrasi kita terkonsolidasi lebih baik lagi, “kata Anies.

Munas XVI HIPMI rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Senin (16/9/2019). Rangkaian acara Munas berlangsung selama empat hari (15-18 September 2019) dengan tema “Melanjutkan Peran HIPMI sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Berkeadilan”.

Munas XVI HIPMI terdapat tiga kandidat yang akan memperebutkan kursi Ketua Umum BPP HIPMI menggantikan Bahlil Lahadalia yang telah menjabat sejak tahun 2015.

Tiga kandidat tersebut yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), Mardani H. Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI). (Zulkifli)

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.