Meriahkan Hari Perhubungan, Pertamina Gelar Lomba Menembak | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Para peserta lomba saat mempersiapkan diri mengikuti lomba (foto:iis) Para peserta lomba saat mempersiapkan diri mengikuti lomba (foto:iis)

Meriahkan Hari Perhubungan, Pertamina Gelar Lomba Menembak

Papua Selatan Penulis  Minggu, 15 September 2019 13:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Pihak Pertamina turut berperan serta dalam memeriahkan Hari Perhubungan Nasional tahun ini dengan menggelar lomba menembak yang berlangsung di halaman Kantor Terminal BBM Merauke, Sabtu (14/9). Lomba tersebut juga sebagai wujud kepedulian Pertamina dalam menjaring bakat-bakat menembak yang ada di Kabupaten Merauke. Operation Head Terminal BBM Merauke, Jus. D. Louhenapessy kepada wartawan di sela-sela lomba mengungkapkan, peserta lomba melibatkan para petembak handal yang ada di Kota Merauke maupun kawasan distrik.

Melalui lomba ini pihaknya dapat mengetahui bakat-bakat yang dimiliki oleh para peserta dan ke depan dapat diorbitkan mengikuti kompetisi di tingkat nasional mewakili Merauke. “Pada lomba kali ini juga melibatkan rekan-rekan kita yang bermukim di kawasan distrik seperti Tanah Miring, Kurik dan sekitarnya. Bahkan khusus untuk kelas pompa tangan mereka kita gratiskan mengingat jarak yang mereka tempuh cukup jauh untuk datang ke lokasi lomba,”jelasnya. Jus menambahkan, peserta dari kawasan distrik memang baru pertama kali dilibatkan, berawal ketika mereka juga melaksanakan lomba pada saat HUT Kemerdekaan lalu. Panitia di kawasan tersebut mengundang peserta dari kota dan dari situlah pihaknya akhirnya mengetahui bahwa kawasan distrik juga menyimpan cukup banyak petembak yang bisa diandalkan. Rata-rata memang memiliki hobi menembak dimana mereka memiliki senapan pompa tangan yang biasa digunakan untuk berburu. Oleh sebab itu dengan melibatkan mereka maka pihaknya dapat menguji kemampuan mereka.

“Siapa tahu dari Tanah Miring dan Kurik kita bisa mendapatkan atlet-atlet yang berbakat. Pada umumnya mereka adalah masyarakat umum dan anak sekolah,”ujar pria yang juga menjabat Ketua Kuda Laut Shooting Club ini . Ia mengungkapkan, seluruh biaya lomba ditanggung oleh Pertamina dengan total hadiah diperkirakan hingga 20 juta. Lomba akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX