Jalan Sehat Awali Harhubnas 2019 di Papua | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Jalan Sehat Awali Harhubnas 2019 di Papua

Info Papua Penulis  Minggu, 15 September 2019 13:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dalam memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019, Dinas Perhubungan Provinsi Papua bersama mitra kerja menggelar acara Jalan Sehat. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (11/9/2019) pagi, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, keluarga besar Dinas Perhubungan Provinsi, Kota/Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Dalam kegiatan jalan santai sehat itu, panitia membagikan ribuan kupon kepada peserta jalan sehat untuk diundi mendapatkan doorprize yang disediakan oleh panitia. Acara yang dipusatkan di Pantai Hamadi, Kota Jayapura ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Papua dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional, 17 September 2019.

Ketua Panitia Harhubnas Provinsi Papua, Ferra Alfaris kepada wartawan mengatakan, selain kegiatan jalan sehat, panitia juga akan ziarah ke taman makam pahlawan Kesuma Trikora Waena, Abepura, Kota Jayapura. Kemudian, panitia juga akan anjangsana ke keluarga korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ferra mengatakan, puncak acara Harhubnas 2019 akan digelar upacara lapangan Upacara Kantor Wali Kota Jayapura dengan tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw mengatakan, Harhubnas tahun ini menjadi momentum kita untuk menyatukan persepsi dan tekad guna tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi, katanya, Pemerintah Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, maka, semua seluruh elemen sektor perhubungan harus bersinergi untuk mensukseskan ivent Nasional tersebut.

“kita punya tugas di bidang transportasi ini sangat berat, kita harus melayani tamu kita dari 34 provinsi dengan baik, ramah dan sopan, karena kalau tamu ketika tiba di Papua dan tudak merasa nyaman, maka tentu menjadi hal buruk bagi Papua sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap dukungan dari semua elemen mitra Perhubungan yang ada di Bumi Cenderawasih, untuk bagaimana kita bekerja sama mensukseskan PON di Papua.

Apalagi, lanjutnya, jalan di Kota dan Kabupaten Jayapura ini sangat terbatas, namun, kita sudah koordinasikan dengan dinas terkait bagaimana kita akan menyusun satu Standar Operasiona Prosedur (SOP) untuk semua elemen perhubungan yang terlibat dalam bidang transportasi PON, dengan demikian semua yang terlibat dalam bidang transportasi dapat bekerja sesuai pedoman SOP tersebut.

“pada prinsipnya kami yang dipercayakan mengurus bidang transportasi PON akan berusaha bekerja dengan baik untum mensukseskan PON XX tahun 2020 di bumi Cenderawasih,” pungkasnya.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.