Evaluasi Layanan Publik, Tim Provinsi Sambangi Merauke | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kabag Ketatalaksanaan Biro Organisasi Pemprov Papua Philipus Ulukyanan saat diwawancara (foto:iis) Kabag Ketatalaksanaan Biro Organisasi Pemprov Papua Philipus Ulukyanan saat diwawancara (foto:iis)

Evaluasi Layanan Publik, Tim Provinsi Sambangi Merauke

Papua Selatan Penulis  Jumat, 13 September 2019 02:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Tim dari Biro Organisasi Provinsi Papua mengunjungi Kabupaten Merauke guna mengevaluasi pelayanan publik yang dilakukan oleh tiga OPD, yaitu Capil, PTSP dan RSUD Merauke. Biro Organisasi mendapatkan tugas untuk melakukan evaluasi di tiga kabupaten/kota, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Merauke. Tim ini juga telah menemui Sekda Merauke untuk menginformasikan bahwa penilaian yang diberikan bersifat objektif, tanpa ada pengurangan maupun penambahan dari hasil evaluasi yang dilakukan.

Kabag Ketatalaksanaan Biro Organisasi Pemprov Papua Philipus Ulukyanan saat melakukan pemantauan di Kantor DMPTSP kemarin mengemukakan, jika pelayanan yang diberikan oleh OPD sudah baik lalu dinilai buruk tentu akan berdampak pada nilai pelayanan dari Kabupaten Merauke. Begitu pula sebaliknya, jika pelayanan yang masih minim lalu dilaporkan baik maka akan ikut berpengaruh. “Jadi kami dalam menilai harus benar-benar obyektif dan jika masih ada yang dinilai kurang maka akan disampaikan secara transparan dengan harapan akan ada perbaikan ke depan.

Terutama bagi unit-unit penyelenggara pelayanan harus lebih fokus dalam membenahi pelayanan,”ujarnya kepada wartawan. Untuk DMPTSP sendiri diakui pada penilaian sebelumnya masih berada di predikat C namun untuk beberapa komponen lainnya sudah cukup baik sehingga besar harapan penilaian tahun ini bisa lebih meningkat. Ini menjadi tanggung jawab bersama karena bukan hanya Kabupaten Merauke namun provinsi juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kabupaten-kabupaten yang ada. Menurutnya, untuk Kabupaten Merauke sudah dua kali melakukan Bimtek begitu juga di Jayapura. Oleh sebab itu diharapkan ke depan jumlah kabupaten yang menjadi pilot project bisa bertambah secara bertahap.

Dibaca 23 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.