Dewan Sebut, Sudah Seribuan Mahasiswa Telah Kembali ke Papua | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda Ketua DPR Papua, Yunus Wonda

Dewan Sebut, Sudah Seribuan Mahasiswa Telah Kembali ke Papua

Headline Penulis  Kamis, 12 September 2019 14:37 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Kembalinya mahasiswa Papua yang menimbah ilmu atau kuliah di berbagai kota di Indonesia, ditanggapi Ketua DPR Papua, Yunus Wonda.

Bahkan kata Yunus Wonda, berdasarkan data yang disampaikan kepada pihaknya, jika kini sudah seribuan mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia telah kembali ke Papua, dan itu akan terus bertambah.

"Mereka terus datang. Hari ini seribu sekian, mungkin minggu depan nanti kita catat. Minggu depan pasti mencapai dua ribu. Itu pasti, karena kami lihat ini kedatangannya terus berdatangan. Mereka tidak berhenti," kata Yunus Wonda, Rabu (11/9/19).

Yunus Wonda menyatakan, meski Gubernur Papua, Lukas Enembe telah menyerukan agar mahasiswa tidak kembali ke Papua, namun para mahasiswa tidak mengindahkannya.

Bahkan legislator Papua itu menduga, jika para mahasiswa ini merasa tidak nyaman dan aman di daerah tempat mereka kuliah.

Untuk itu, lanjut Yunus Wonda, dalam beberapa hari ke depan Pemprov Papua, DPR Papua dan para bupati di Papua akan mengundang setiap perwakilan mahasiswa dari berbagai kota yang telah kembali ke Papua untuk mendengar masalah apa yang menyebabkan para mahasiswa memilih pulang ke kampung halaman.

Namun tambahnya, jika memang para mahasiswa ini merasa diteror dan ditekan, maka pihaknya ingin mengetahui siapa yang melakukan hal tersebut.

"Jadi kita dapat disampaikan kepada Kapolri agar memerintahkan Kapolda di berbagai daerah untuk memberikan menjamin keamanan kepada mahasiswa Papua di setiap wilayah," tandasnya. (TIARA)

Dibaca 39 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini