Bupati Apresiasi PLN Dalam Penuhi Pasokan Listrik | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Para pelanggan saat menyimak sambutan bupati dalam acara gathering (foto:iis) Para pelanggan saat menyimak sambutan bupati dalam acara gathering (foto:iis)

Bupati Apresiasi PLN Dalam Penuhi Pasokan Listrik

Papua Selatan Penulis  Selasa, 10 September 2019 13:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-“Habis gelap terbitlah terang, terang terus dan terus terang, itulah kira-kira yang menjadi harapan dari PLN sehingga masyarakat dapat menikmati fasilitas penerangan yang telah disediakan pihak pemerintah,”ujar Bupati Merauke, Frederikus Gebze pada acara customer royalty gathering di Swiss-Belhotel Senin malam lalu . Atas nama Pemda, bupati dalam kesempatan itu turut menyampaikan apresiasi dan proviciat kepada jajaran PLN dalam upayanya memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat.

Memang publik sempat dikagetkan dengan berita di tanah Jawa dimana listrik padam total beberapa waktu lalu dan pasokan didatangkan dari luar Jawa masuk ke Jakarta. Namun patut disyukuri karena di Kabupaten Merauke sudah dapat menikmati fasilitas listrik dengan lancar, terlebih lagi secara bertahap juga sudah dilakukan perencanaan demi ketersediaan listrik yang ada. Apalagi Pengguna yang ada terus bertambah sehingga sedikit mengalami penurunan divisit, namun PLTMG menjadi solusi dan sudah bisa digunakan meskipun belum diresmikan. Inilah yang perlu diketahui oleh masyarakat sebagai pengguna fasilitas listrik yang tentunya selalu mengharapkan agar listrik dapat menyala dengan lancar.

Tentunya harus ada kepedulian juga dari para pelanggan dalam hal ini. Memang kebutuhan manusia tidak akan ada batasnya , salah satunya adalah kebutuhan akan listrik. Oleh sebab itu dalam acara gathering kali ini diharapkan melalui diskusi yang terjalin maka publik akan lebih memahami seberapa besar kebutuhan listrik dalam satu rumah tangga, industri dan kebutuhan-kebutuhan lainnya dalam kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Merauke. Kemudian tentang jarak antar wilayah yang menghubungkan supaya listrik yang ada berpengaruh antara wilayah yang satu ke wilayah yang lain. Tentunya pihak PLN lebih memahami hal tersebut termasuk kebutuhan pasokan listrik yang sebenarnya. Untuk satu rumah dengan jumlah keluarga tertentu sebenarnya dapat diukur jumlah kebutuhan listriknya. Pasalnya, sejumlah pelanggan dalam satu waktu biasanya ada yang meminta untuk dilakukan penambahan daya dan ada pula yang minta diturunkan dengan berbagai alasan tertentu.

Dibaca 71 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX