Didik: PLN Dukung Penggunaan Barang Elektronik Ramah Lingkungan | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Suasana gathering PLN (foto:iis) Suasana gathering PLN (foto:iis)

Didik: PLN Dukung Penggunaan Barang Elektronik Ramah Lingkungan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 10 September 2019 12:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Manager PT.PLN (Persero) UP3 Merauke, Didik Krismanto mengemukakan bahwa PLN mendukung penggunaan barang-barang elektronik yang ramah lingkungan dan aman seperti kompor induksi dan motor listrik. Oleh sebab itu pada acara gathering bersama dengan pelanggan PLN kali ini, turut dipamerkan dua unit motor listrik sebagai upaya untuk memperkenalkan barang atau produk yang disuplay oleh listrik dan ramah lingkungan. “Kebetulan untuk di UP3 Merauke sudah banyak tersedia, baik kompor listrik maupun motor listrik,”ujarnya pada acara customer royalty gathering di Swiss-Belhotel Senin malam lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, informasi terbaru bahwa pemerintah telah mengeluarkan regulasi terkait dengan aturan penggunaan motor listrik. Oleh sebab itu pihaknya berharap agar semua pihak dapat mendukung program pemerintah tersebut agar motor listrik ini dapat berkembang di Indonesia dan mampu mengurangi polusi udara. Selain motor listrik, penggunaan peralatan seperti kompor induksi juga sangat aman karena dapat mencegah terjadinya kasus kebakaran yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Merauke dilayani oleh tiga ULP, yaitu ULP Merauke Kota, ULP Kuprik dan ULP Kurik. Untuk Boven Digoel dilayani oleh ULP Tanah Merah dan Kabupaten Mappi dilayani ULP Kepi. Listrik memiliki arti penting bagi dunia industri maupun rumah tangga. Sebab jika listrik tidak memadai maka investor tidak akan bisa masuk. Pada tahun 2018 lalu hingga tahun ini, diakui terjadi selisih daya 1 sampai 2 mega. Namun pada tanggal 25 Agustus telah dioperasikan 1 unit PLTMG Merauke 2. Walaupun baru 1 unit namun sudah membantu mengurangi devisit yang terjadi di Kabupaten Merauke. “Oleh sebab itu kita siap melayani kebutuhan listrik masyarakat,”pungkasnya.

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.