Menpora: Olahraga Itu Mudah | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Anggota Korem saat mengikuti upacara (foto:ist) Anggota Korem saat mengikuti upacara (foto:ist)

Menpora: Olahraga Itu Mudah

Papua Selatan Penulis  Selasa, 10 September 2019 12:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, oleh sebab itu menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olah raga yang tersedia. Sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI tentang Revolusi Mental serta SDM Unggul Indonesia Maju, sehingga sangat perlu pembangunan di dalam olahraga yang tidak hanya meliputi jasmani namun juga rohani. Hal tersebut dikemukakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 174/ATW, Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra pada upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-36 di Lapangan Makorem 174/ATW Senin lalu.

Menteri juga mengapresiasi kesuksesan ajang Asian Games 2018 dengan hasil yang sangat membanggakan. Juga dibuktikan dalam perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang yang berhasil memenuhi target juara umum, apalagi Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan tersebut. Ditambah dengan kebanggan terhadap kesuksesan atlet difabilitas yang berhasil meraih peringkat kelima. Menteri menegaskan, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini adalah derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Diakhir sambutannya Menpora mengucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi. Ia juga mengucapkan rasa bangga kepada para pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, dengan harapan tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga ke depannya. Perlu diketahui, upacara ini merupakan puncak peringatan Haornas dengan mengambil tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja,”. Hadir dalam upacara tersebut para Kasi Korem 174/ATW, Dansat Kabalag Disjan Korem 174/ATW serta seluruh anggota jajaran Korem 174/ATW.

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX