Transaksi Saham di BEI Turun 50 Persen | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kresna Aditya Payokwa. Kresna Aditya Payokwa.

Transaksi Saham di BEI Turun 50 Persen

Ekonomi & Bisnis Penulis  Selasa, 10 September 2019 02:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua dan Papua Barat diperkirakan mengalami penurunan hingga 50 persen dari kondisi normal.

Kepala BEI Papua dan Papua Barat, Kresna Aditya Payokwa mengatakan, penurunan transaksi 50 persen atau senilai Rp 15 miliar.

Penurunan transaksi tersebut, kata Kresna, dampak dari pembatasan internet di wilayah Papua dan Papua Barat sejak 19 Agustus 2019 lalu.

“Kalau di Papua dan Papua Barat, sebagian besar investor melakukan transaksi sistim mandiri atau online trading dari perusahaan sekuritas sehingga otomatis investor yang belum memiliki jaringan internet di rumah, bergantung pada jaringan data di handphone,”kata Kresna, Senin (9/9/2019).

Sementara pasca aksi demo yang berujung anarkis, Kresna menyebut tidak berdampak secara langsung lantaran perusahaan yang terdaftar di BEI beralamat di luar Papua.
Kendati demikian, pihaknya berharap layanan data bisa segera kembali normal dan juga kondisi keamanan selalu kondusif.

“Biasanya investor memantau perkembangan saham mereka melalui handphone, tetapi sejak dibatasi, menjadi terhambat. Ini juga menjadi harapan bagi investor di Papua karena bergantung dengan internet,”imbuhnya. (Zulkifli)

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini