Kehadiran Sejumlah Yayasan Diapresiasi | Pasific Pos.com

| 23 November, 2019 |

Bupati Merauke, Frederikus Gebze berfoto bersama pengurus (foto:iis) Bupati Merauke, Frederikus Gebze berfoto bersama pengurus (foto:iis)

Kehadiran Sejumlah Yayasan Diapresiasi

Papua Selatan Penulis  Senin, 09 September 2019 13:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengemukakan bahwa pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi atas hadirnya sejumlah yayasan di daerah ini, terutama yang bergerak di bidang pendidikan. Sebab yayasan yang ada sangat membantu dalam mencetak dan mengembangkan anak-anak di daerah ini menjadi manusia yang unggul dan berkualitas. Atas nama Pemda ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemimpin-pemimpin sebelumnya yang telah membantu serta memberikan perhatian terhadap pengelolaan seluruh yayasan termasuk Yamra.

“Kami menyampaikan penghargaan untuk itu dan juga permintaan maaf jika belum dapat menjangkau secara keseluruhan karena semua tetap disesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki,”ujar bupati pada serah terima jabatan dan pelantikan pengurus Yamra Kabupaten Merauke masa bakti 2019-2024 di Swiss-Belhotel Kamis lalu. Lebih lanjut dikemukakan, pengurus Yamra yang lama telah berjuang ikut mengelola yayasan ini dengan baik dalam rangka untuk pengembangan pendidikan di daerah ini. Apalagi secara kebetulan yayasan ini juga berada dalam satu lingkungan dengan Masjid Raya sehingga menjadi satu cakupan manajemen untuk bagaimana mengelola masjid dan bagaimana mengelola pendidikan.

Tentunya hal ni membutuhkan adanya pemahaman manajemen yang kuat sehingga pengelolaan yang dilakukan, baik untuk pendidikan maupun masjid, semua dapat berjalan dengan baik. “Kita sekarang patut berbangga sebab kita sudah berkembang sangat pesat. Namun pencapaian yang sudah cukup jauh ini tidak serta merta membuat kita menjadi angkuh tetapi kita harus terus menapaki karena perkembangan ke depan akan semakin canggih dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi,”ujarnya.

Menurutnya, sekitar tahun 80an silam Masjid Raya Al Aqsa masih berada di tengah rawa dan belum berkembang seperti sekarang ini. Suasana yang terlihat saat itu hingga bisa seperti sekarang ini memang luar biasa dimana Yamra telah hadir di tanah Anim Ha dan bekerja sesuai dengan prinsip musamus. Apalagi salah satu dari semangat ukhuwah islamiyah adalah menciptakan anak-anak yang berakhlak mulia dan SDM yang unggul. Untuk mengemban amanah menjadi pelayanan bagi masyarakat maka hadirlah lembaga-lembaga pendidikan, salah satunya Yamra ini.

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.