Pekan Ini PDIP Putuskan Ketua Definitif DPRD Manokwari | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Pekan Ini PDIP Putuskan Ketua Definitif DPRD Manokwari

Papua Barat Penulis  Sabtu, 07 September 2019 13:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Ketua definitif DPRD Manokwari sudah harus ada sebelum 9 September. Oleh karena itu, DPC PDIP Manokwari akan melakukan rapat pleno dengan agenda untuk menentukan Ketua DPRD Manokwari.

Kepada para wartawan di Sekretariat Partai Perindo Kabupaten Manokwari, Ketua DPC PDIP Kabupaten Manokwari, Doni Mandacan, mengungkapkan bahwa ketua sementara DPRD Manokwari yang merupakan kader PDIP, Yustus Dowansiba sudah dipanggil DPP.

Menurutnya, ketua DPRD yang definitif sudah harus ada sebelum 9 September.  Oleh karena itu, pihaknya akan menggelar pleno penentuan ketua DPRD yang definitive sebelum 9 September.

“Karena rencana jadwal DPRD pada 9 September pembahasan alat kelengkapan, kita percepat itu (pleno penentuan ketua DPRD). Sebelum tanggal 9 kita sudah tetapkan,” imbuhnya.

Sebelumnya dia menyampaikan bahwa DPC PDIP Manokwari mengusulkan tiga nama ke DPP untuk ditetapkan sebagai Ketua DPRD Manokwari. Dari tiga nama itu, dua nama dinyatakan memenuhi syarat dan telah mengikuti tes di DPP. Salah satunya adalah Yustus Dowansiba yang kini menjabat sebagai ketua sementara.

Menurutnya, dalam penentuan ketua DPRD pihaknya mengutamakan orang asli Papua. Hal itu disampaikan juga kepada DPP PDIP sebagai bahan pertimbangan.

“Itu pertimbangan kami DPC. Bagaimana nanti DPP mempertimbangkan apa yang kami sampaikan prioritas orang asli Papua,” katanya kepada para wartawan di gedung DPRD Manokwari baru-baru ini.

Sementara itu, Yustus Dowansiba menyatakan siap jika diberikan kepercayaan oleh PDIP untuk mengemban jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Manokwari. (BNB-R3) 

Dibaca 110 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX