Potongan Gaji Untuk Iuran, Indasari: Dapat Membantu Orang Lain Yang Tidak Mampu | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Indasari Menunjukkan Kartu Kepesertaan (foto:ist) Indasari Menunjukkan Kartu Kepesertaan (foto:ist)

Potongan Gaji Untuk Iuran, Indasari: Dapat Membantu Orang Lain Yang Tidak Mampu

Papua Selatan Penulis  Rabu, 04 September 2019 16:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Indasari (21) adalah Peserta JKN-KIS dari segmen kepesertaan Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU) yang bekerja sebagai staf Admin di PT Achmad Dany Cahaya Abadi yang juga turut mendukung pengelolaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) di Kabupaten Merauke. Dalam kesehariannya Indasari bekerja di PT Achamd Dany Cahaya Abadi yang bergerak pada bidang pendaftaran kontrak listrik bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik, pemasangan atau pendaftaran meteran baru, dan melaksanakan fungsi utama kepada masyarakat adalah untuk menyediakan listrik sebagai sarana pembangunan dan menjadikan listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di Kabupaten Merauke.

Indasari yang telah terdaftar dalam Program JKN-KIS ini telah terdaftar pada FKTP pada dr. Muliani Halim yang kebetulan dekat dengan rumahnya sehingga mempermudah ia pada saat berobat. Saat ditemui tim Jamkesnews Selasa (27/08) di kantor BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Indasari mengungkapkan pengalamannya terkait manfaat dalam menggunakan kartu JKN-KIS saat ia berobat baik di FKTP maupun di FKRTL.

“Saya pernah menggunakan kartu JKN-KIS saat berada di rumah sakit. Kala itu, saya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke untuk menjalani pengobatan saat melahirkan, untungnya semua biaya pengobatan selama saya berada disana telah dijamin oleh Program JKN-KIS,”ujarnya. Untungnya lagi dengan adanya Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini dapat menjawab semua kegelisahan masyarakat tentang jaminan pelayanan kesehatan dengan sistem gotong – royong yaitu yang sehat membantu yang sakit dan yang kuat membantu yang lemah dikala biaya hidup, pendidikan, dan kesehatan yang harus terpenuhi setiap saat. “Di satu sisi saya merasa bangga menjadi peserta JKN-KIS karena potongan gaji saya untuk membayar jaminan kesehatan dapat membantu orang lain yang kurang mampu guna untuk menunjang pelayanan kesehatan sehingga bisa menjadi bermanfaat bagi kesehatan peserta JKN-KIS yang membutuhkan,” tambahnya. Pada kesempatan itu juga Indasari mendapat penjelasan tentang ketentuan layanan pendafaran di Aplikasi Mobile JKN dan penggunaan sistem autodebit. Hal tersebut untuk mempermudah dan mengedukasi kepada peserta tentang fasilitas layanan dari Program JKN-KIS.

Dibaca 65 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.