Pengangkatan Mayjen TNI Herman Asaribab Sesuai Pesan Presiden | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Sisriadi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Sisriadi

Pengangkatan Mayjen TNI Herman Asaribab Sesuai Pesan Presiden

Headline Penulis  Rabu, 04 September 2019 12:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Sentani, - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Sisriadi menegaskan pergantian Pangdam XVII/Cenderawasih sesuai dengan petunjuk Presiden agar lebih memperhatikan pendekatan kultural.

Kapuspen dihadapan wartawan menegaskan bahwa Pergantian Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring kepada Mayjen TNI Herman Asaribab tidak ada kaitannya dengan kerusuhan yang terjadi di Papua sepekan lalu.

"Surat keputusan Panglima TNI terkait pergantian Pangdam Cenderawasih telah diterbitkan tertanggal 14 Agustus 2019 lalu. Dimana dalam SK tersebut, Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring akan digantikan oleh Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang menjabat Pangdam XVIII/Kasuari, Provinsi Papua Barat," ujar Kapuspen.

Lebih lanjut Dijelaskannya, Skep 14 Agustus belum dilaksanakan telah terjadi kerusuhan. Sehingga sesuai pesan Presiden untuk mengoptimalkan pendekatan kultural Panglima TNI memutuskan Mayjen TNI Herman Asaribab menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih dan Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau tetap menjabat Pangdam XVIII/Kasuari.

"Kalau pak Wayangkau ke Cenderawasih dan pak Asaribab ke Kasuari tentunya mereka menjadi orang baru, sehingga atas pertimbangan berbagai hal dan Pengalaman maka diputuskan Mayjen TNI Herman Asaribab menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih," ujar Kapuspen.

Mayjen TNI Herman Asaribab yang sebelumnya menjabat Pangdam Tanjung Pura bukanlah orang baru di lingkungan Kodam Cenderawasih. Putra asli Biak ini sebelumnya pernah menjabat Danyon 751 Sentani, lalu Danrem 172 PWY hingga Kasdam XVII/Cenderawasih

Sementara itu, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring berdasarkan SK Panglima TNI akan menduduki jabatan baru sebagai PA. Sahli TK III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Dibaca 133 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.