3 Orang Korban Penganiayaan di Lokasi Tambang Kabupaten Yahukimo Dievakuasi | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

3 Orang Korban Penganiayaan di Lokasi Tambang Kabupaten Yahukimo Dievakuasi

Kriminal Penulis  Selasa, 03 September 2019 21:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Tiga orang korban penganiayaan di pertambangan traditional di kabupaten Yahukimo berhasil dievakuasi ke RSUD Boven Digoel, Jl. Trans Papua, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, kabupaten Boven Digoel, Selasa (3/9).

Ketiga korban atas nama, Davit Pasiak (43 Tahun, Protestan, Suku Talaut, Alamat : Kampung Kiyama Kecamatan Melungwane Sulut), Manuel Sasowe (46 Tahun, Protestan, Suku Talaut, Alamat Kampung Niampat Kecamatan Bio Selatan Melungwane Sulut) Dan Sony (40 Tahun, Protestan, Suku Ambon).

Saat ini ketiga Korban mendapat perawatan medis di RSUD Boven Digoel. Dari data lapangan diketahui Kejadian penganiayaan ini berawal di hari Minggu (1/9) sekitar pukul 15.00 WIT, ketiga penambang atas nama Davit Pasiak, Manuel Sasowe dan Sony dari Minim tempat mereka bekerja menuju ke Minim 1 dengan berjalan kaki untuk berbelanja bahan makanan. Korban yang bekerja mencari emas dilokasi mining 7 dan bermaksud untuk ke mining 1 kota guna mencari keperluan bahan makanan.

Setelah berbelanja mereka kembali ke mining 7 dengan berjalan kaki dan selanjutnya singgah di "mining 1 dalam" guna beristirahat.

Sekitar pukul 15.00 wit pada saat beristirahat, tiba tiba datang sekelompok orang yang berjumlah lebih dari 50 orang dan sekitar 6 orang diantaranya menyerang secara tiba tiba dengan menggunakan senjata tajam berupa parang dan panah .

Akibat dari penyerangan tersebut korban mengalami luka sabetan senjata tajam.dan selanjutnya berusaha melarikan diri untuk menyelamatkan diri ke lokasi "pisang - pisang" dan selanjutnya dengan menggunakan longboat/ speed boat menuju Tanah Merah.

Dibaca 136 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini